Sebelum Kejuaraan Dunia, Cheah Liek Hou Pemanasan Dulu di Purple League

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Okt 2022, 15:00 WIB
Sebelum Kejuaraan Dunia, Cheah Liek Hou Pemanasan Dulu di Purple League

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tujuan Cheah Liek Hou untuk mendapatkan kembali mahkota tunggal putra di Kejuaraan Para Dunia telah mendapat dorongan setelah ia mendapatkan kesempatan untuk bersaing dengan para pemain berbadan sehat di Senheng RedOne Purple League Professional yang sedang berlangsung.

Cheah Liek Hou, yang merupakan anggota Petaling Badminton Club (PBC), seharusnya menjadi cadangan karena tim tersebut memiliki pemain reguler World Tour seperti Cheam June Wei dan Brice Leverdez dari Prancis.

Namun, keterlibatan June Wei di Vietnam Open telah membuka pintu bagi Liek Hou untuk melihat aksinya di Purple League, yang sempurna sebagai bagian dari persiapannya untuk Kejuaraan Dunia dari 1-6 November di Tokyo.

Kembalinya June Wei dari Vietnam Open karena pemain independen itu maju ke semi final di mana ia kalah dari Sun Feixiang dari China pada hari Sabtu.

Liek Hou mengalahkan pemain lokal Tan Jia Jie 11-8, 11-5, 11-9 yang membuka jalan bagi kemenangan dekat PBC 10-8 atas Ampang Jaya Badminton Club (AJBC) di Grup B. Ia juga mengalahkan Marcus Phil Lau Jun Hui 11-9, 11-9, 11-9 dari Singapore Badminton Team (SBT).

Liek Hou, yang terakhir memenangkan mahkota tunggal putra Kejuaraan Dunia di Ulsan, Korea Selatan pada tahun 2017, akan ditantang oleh musuh bebuyutannya Dheva Anrimusthi dari Indonesia di Tokyo.

“Saya menganggap diri saya beruntung bisa bermain melawan pemain-pemain berbadan sehat di Liga Ungu karena ini adalah persiapan yang ideal untuk pertemuan dunia,” kata Liek Hou.

“Turnamen terakhir saya adalah Thailand Para pada bulan Agustus dan saya telah fokus pada pelatihan sejak saat itu.

“Sparring dengan pemain yang sehat adalah bagian penting dari pelatihan saya. Sekarang setelah June Wei kembali, Petaling diharapkan menurunkan dia dan Leverdez untuk pertandingan mendatang melawan Pusat Bulu Tangkis Internasional Candra Wijaya yang penuh kekuatan besok.

“Juni Wei akan mendapatkan kesempatannya juga dan apapun mulai sekarang adalah bonus untukku,” tambah Liek Hou.

Babak penyisihan grup diadakan di Stadion Malawati di Shah Alam sementara pertandingan semifinal dan final akan diadakan di Arena of Stars di Resort World Genting akhir pekan ini.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Kejuaraan Para Dunia 2022, Deva Anrimusthi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sebelum-kejuaraan-dunia-cheah-liek-hou-pemanasan-dulu-di-purple-league
584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini