SEA Games 2023: Nurshuhaini Kecewa Malaysia Disikat Filipina 3-0

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Mei 2023, 19:00 WIB
SEA Games 2023: Nurshuhaini Kecewa Malaysia Disikat Filipina 3-0

Siti Nurshuhaini/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak ada penebusan untuk Siti Nurshuhaini Azman setelah gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan memalukan di SEA Games 2023 di Kamboja.

Tim putri mengalami titik terendah baru setelah secara mengejutkan kalah 0-3 dari Filipina di perempat final di aula bulu tangkis Morodok Techo di Phnom Penh.

Dengan timnya yang sudah tertinggal 0-2 dan ditugasi menyelamatkan pertandingan, pemain peringkat 308 dunia Nurshuhaini tidak dapat mengatasi tekanan tersebut dan kalah 16-21 dan 18-21 dari Maria Ysabel Carlos, yang tidak memiliki peringkat dunia.

Sebelumnya di tunggal pertama, debutan dan peringkat 138 dunia Tan Zhing Yi secara mengejutkan kalah 22-24 dan 18-21 dari peringkat 184 dunia Mikaela De Guzman.

Kemudian, di ganda putri, Valeree Siow yang bertemu kembali dengan Low Yeen Yuan melawan Alyssa Ysabel Leornado / Thea Marie Pomar dan berakhir dengan kekalahan 22-20, 19-21 dan 22-24.

Pada SEA Games tahun lalu, Nurshuhaini menjadi bagian dari tim yang mengalami kekalahan tak terduga 1-3 dari tuan rumah Vietnam di babak delapan besar.

Dia memainkan single pertama saat itu dan kalah 9-21 dan 8-21 dari pemain Vietnam Nguyen Thuy Linh.

Nurshuhaini yang berusia 18 tahun menangis setelah kekalahannya.

“Sama seperti tahun lalu, saya sangat kecewa pada diri sendiri karena tidak bisa tampil baik untuk negara saya,” keluh Nurshuhaini.

“Dalam kekalahan dari Vietnam, saya tidak bisa memberikan tim awal yang baik dan kali ini, saya tidak bisa menyelamatkan hasil imbang. Saya sangat ingin menebus diri saya kali ini tetapi tekanannya agak berlebihan karena itu adalah pertandingan yang harus dimenangkan untuk tim,” ungkapnya.

“Saya juga sedikit kesulitan untuk mengontrol pukulan saya karena kondisi berangin di sini. Saya perlu belajar dari kekalahan ini dan terus maju.”

Wong Ling Ching, yang tidak bisa tampil karena demam, mendukung rekan satu timnya untuk bangkit kembali di nomor individu.

“Saya mengalami demam parah pada malam sebelum pertandingan dan tidak bisa bermain,” kata Ling Ching.

“Saya menjadi lebih baik sekarang setelah minum obat dan saya akan bisa bermain di ajang individu. Jujur, kami tidak menyangka Filipina memiliki pemain bagus.”

“Kita bisa melihat melalui kekalahan ini, bahwa kita tidak bisa meremehkan mereka lagi. Kami sekarang perlu fokus pada acara individu (dimulai pada hari Jumat),” Ia menambahkan.

Sementara itu, tim putra pimpinan Leong Jun Hao akan melawan Vietnam di babak perempat final hari ini.

Artikel Tag: Siti Nurshuhaini, Filipina, SEA Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sea-games-2023-nurshuhaini-kecewa-malaysia-disikat-filipina-3-0
26961  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini