banner babe

SEA Games 2019: Daniel Gantikan Leo Perkuat Tim Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Nov 2019, 15:00 WIB
SEA Games 2019: Daniel Gantikan Leo Perkuat Tim Indonesia

Leo Rolly Carnando-Daniel Martin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Perubahan dilakukan oleh skuad bulu tangkis Indonesia setelah juara dunia junior 2019, Leo Rolly Carnando harus dicoret dari tim yang akan dibawa ke SEA Games 2019 Filipina lantaran masalah kebugaran dan akan digantikan dengan pasangannya di ganda putra, Daniel Martin.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti yang menyatakan bahwa Leo dinyatakan belum kembali ke level permainan terbaiknya dan jika dipaksakan untuk dibawa, skuad Indonesia tak mempunyai pelapis sepadan jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk tampil.

“Leo diganti Daniel karena kondisinya nggak terlalu bagus. Jadi lebih baik Leo dipersiapkan lagi untuk ke depannya. Karena posisi ini sebagai cadangan, tapi pemain yang diturunkan harus dalam kondisi siap. Kalau tiba-tiba harus dimainkan, siap untuk single, double dan mixed double,” kata Susy.

Penunjukan Daniel sebagai pengganti Leo juga dianggap sangat tepat karena kedua pemain mempunyai level kemampuan yang setara, apalagi Daniel tentu sangat berharap bisa diturunkan di SEA Games kali ini setelah menjadi penentu tim junior Indonesia saat merengkuh gelar turnamen beregu Kejuaraan Dunia Junior 2019 lalu atau yang juga dikenal dengan nama Piala Suhandinata 2019.

Selain itu, Daniel juga berada dalam daftar pemain tunggu atau cadangan tim Indonesia yang didaftarkan ke SEA Games yang membuat penunjukan sang pemain kian mudah dilakukan karena tak melanggar aturan.

“Akhirnya dipilih Daniel sesuai dengan long list yang kami susun sebelumnya. Karena pada dasarnya pemain-pemain bisa diganti asal alasannya jelas, dan nama penggantinya harus yang sudah ada di long list,” lanjut Susy.

Dua tahun lalu di SEA Games 2017 Kuala Lumpur Malaysia, skuad Indonesia sukses membawa pulang dua medali emas dari sektor beregu putra dan individual tunggal putra yang dipersembahkan oleh Jonatan Christie.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Martin, Sea Games 2019

1141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini