Sayaka Hirota Putuskan Tunda Operasi Demi Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Jan 2024, 14:30 WIB
Sayaka Hirota Putuskan Tunda Operasi Demi Olimpiade Paris 2024

Yuki Fukushima-Sayaka Hirota/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis ganda putri Jepang berusia 29 tahun, Sayaka Hirota mengalami robekan ligamen anterior (ACL) di lutut kirinya saat tampil di turnamen Syed Modi India pada Desember lalu.

Cedera datang menghampiri Sayaka di gim pertama saat melawan wakil tuan rumah, Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa. Dia terjatuh di sudut belakang lapangan saat hendak mengembalikan lambungan shuttlecock dari Ashwini Ponnappa.

Saat Sayaka Hirota kesakitan memegangi lututnya, tim medis, Yuki Fukushima, dan Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa pun ikut pilu dibuatnya.

Sampai akhirnya Yukushima/Sayaka Hirota memutuskan retired atau mundur meskipun mereka unggul 11-10 di gim pertama atas Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa.

Awalnya dia memutuskan untuk menjalani operasi, namun hari ini dia mengumumkan bahwa dia tidak akan menjalani operasi dan akan terus mengikuti kompetisi perebutan poin untuk mengejar tiket Olimpiade Paris 2024.

Sayaka Ayaka mengalami cedera ligamen di lutut kanannya selama kamp pelatihan Olimpiade Tokyo, dan akhirnya berkompetisi dengan cedera tersebut. Sebagai unggulan teratas, ia kalah dari pasangan Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan di perempat final, meninggalkan penyesalan.

Tak disangka, saat berlari mengejar poin di Olimpiade Paris, Hirota kembali mengalami cedera ligamen. Dia awalnya mengumumkan bahwa dia akan menjalani operasi, tetapi hari ini dia mengatakan dia tidak akan menjalani operasi dan akan terus berpartisipasi dalam acara-acara berikutnya.

Ia menyebutkan, keinginannya masih kuat untuk mengikuti Olimpiade. Setelah memendam pemikiran "Saya tidak ingin menyesal" dan "Saya ingin berlari sampai akhir", dia memutuskan untuk tidak menjalani operasi. Meskipun para penggemar khawatir, semuanya Terus ikuti kami dan terus dukung ganda putri Jepang.

Peraih medali perak Kejuaraan Dunia tiga kali Sayaka Hirota/Yuki Fukushima saat ini berada di peringkat 5 dunia ganda putri dan klasemen Olimpiade, dan peringkat kedua di ganda putri Jepang, setelah Chiharu Shida / Nami Matsuyama .

Artikel Tag: Sayaka Hirota, Yuki Fukushima, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sayaka-hirota-putuskan-tunda-operasi-demi-olimpiade-paris-2024
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini