Saut dan Alvi Pastikan All Indonesian Finals Guwahati Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Des 2023, 04:30 WIB
Saut dan Alvi Pastikan All Indonesian Finals Tunggal Putra Guwahati Masters 2023

Yohanes Saut Marcellyno-Alvi Wijaya Chairullah/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis Indonesia memastikan gelar dari sektor tunggal putra setelah Yohanes Saut Marcellyno dan Alvi Wijaya Chairullah berhasil memastikan all Indonesian Finals turnamen Guwahati Masters World Tour Super 100 di Assam India .

Dalam laga babak semifinal Guwahati Masters 2023 yang berlangsung di Saru Sajai Indoor Sports Complex, Guwahati Assam India, Yohanes Saut Marcellyno sukses menundukkan pemain senior profesional asal Malaysia, Cheam June Wei dua game langsung dengan skor 21-10 dan 21-19 dalam waktu 38 menit.

Kemenangan ini tentunya menjadi penampilan apik yang ditampilkan oleh Yohanes Saut Marcellyno setelah dalam perjalanannya ke final berhasil menumbangkan para unggulan seperti unggulan teratas asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen di babak pertama, pemain andalan tuan rumah India, Ayush Shetty di babak 16 besar serta unggulan delapan asal Singapura, Jia Heng Jason Teh di babak perempat final.

Sementara itu di laga lainnya, Alvi Wijaya Chairullah memastikan gelar juara tunggal putra Guwahati Masters 2023 menjadi milik Merah Putih setelah di babak semifinal tak harus berkeringat lebih banyak setelah sang lawan asal Malaysia, Justin Hoh memutuskan mundur di pertengahan game kedua dalam kedudukan 21-12 dan 11-2 untuk keunggulan Alvi.

Sebelumnya Justin Hoh berhasil menyingkirkan juara dunia junior 2023, Alwi Farhan di babak perempat final lewat pertandingan ketat rubber game dengan skor 17-21, 22-20 dan 21-17.

Lolosnya Yohanes Saut Marcellyno dan juga Alvi Wijaya Chairullah ke final merupakan All Indonesian Finals tunggal putra kedua pada musim ini setelah raihan Jonatan Christie dan juga Chico Aura Dwi Wardoyo di final Indonesia Masters 2023 pada bulan Januari lalu.

Artikel Tag: Yohanes Saut Marcellyno, Alvi Wijaya Chairullah, Guwahati Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/saut-dan-alvi-pastikan-all-indonesian-finals-guwahati-masters-2023
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini