Satwiksairaj Sampai Tak Percaya Bisa Jadi Juara Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Mei 2023, 15:30 WIB
Satwiksairaj Sampai Tak Percaya Bisa Jadi Juara Asia

Satwiksairaj Ranireddy-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satwiksairaj Rankireddy masih tidak percaya setelah dia dan rekannya Chirag Shetty menciptakan sejarah, menjadi pasangan India pertama yang memenangkan medali emas ganda di Kejuaraan Asia pada  Minggu.

Pasangan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2022 memecahkan penantian selama 58 tahun, menjadi pemain ndia pertama setelah Dinesh Khanna yang dinobatkan sebagai juara di kejuaraan kontinental.

Satwiksairaj dan Chirag mengalahkan kombinasi Malaysia Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi 16-21, 21-17, 21-19 di final yang menegangkan untuk meraih kemenangan luar biasa di kejuaraan kontinental.

“Secara pribadi bagi saya, butuh banyak waktu untuk percaya bahwa kami adalah juara Asia,” kata Satwiksairaj saat konferensi pers.

"Saya masih tidak percaya kami adalah juara Piala Thomas. Adalah impian kami untuk menang bagi India dan membuat bendera berkibar tinggi. Dorongan yang bagus bagi kami saat kami memasuki periode kualifikasi Olimpiade."

Khanna adalah satu-satunya orang India yang mengklaim medali emas, setelah mencapai prestasi tersebut saat mengalahkan petenis Thailand Sangob Rattanusorn di final tunggal putra pada 1965 di Lucknow.

Penampilan terbaik India sebelumnya di nomor ganda putra di Kejuaraan Asia adalah perolehan medali perunggu oleh Dipu Ghosh dan Raman Ghosh pada tahun 1971.

Satwik dan Chirag menunjukkan kegigihan yang luar biasa karena mereka tidak pernah menyerah setelah kalah di game pertama dan tertinggal 7-13 dan 11-15 di game kedua dan ketiga untuk mengamankan emas pertama bagi India di nomor ganda.

"Saya pikir hari ini kami tidak bermain, penonton bermain dengan kami. Itu adalah awal yang buruk di game pertama dan paruh kedua, tapi kami tidak menyerah," katanya.

"Kami menjaga ketegangan kami, kami tahu bagaimana memainkan situasi ini. Jadi, kami menunggu ritme yang bagus dan kemudian memanfaatkan peluang kami. Kami lebih tenang di game kedua dan ketiga. Rasanya seperti bermain di Hyderabad. Penontonnya luar biasa ."

Itu adalah gelar kedua musim ini untuk Satwik dan Chirag, yang terus menjadi pemain terbaik negara yang dipamerkan musim ini.

Chirag berkata: "Setelah 13-8 kami mencoba bermain sedikit lebih pintar. Layanan adalah satu hal yang bekerja sangat baik bagi kami, itu mengejutkan mereka. Kami juga jauh lebih tenang saat bertahan juga."

Selain gelar Kejuaraan Asia, Satwik dan Chirag juga menjuarai Pesta Olahraga Persemakmuran Commonwealth Games 2022 dan lima gelar karier di BWF World Tour.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwiksairaj-sampai-tak-percaya-bisa-jadi-juara-asia
5502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini