Satwiksairaj Anggap Kemenangan Atas Ahsan/Hendra Adalah Momen Terbaiknya

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Jan 2022, 17:30 WIB
Satwiksairaj Anggap Kemenangan Atas Ahsan/Hendra Adalah Momen Terbaiknya

Satwiksairah-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain top India spesialis ganda, Satwiksairaj Rankireddy mengatakan mereka sangat ingin finis podium setelah musim 2021 yang beragam dan menggambarkan penampilan mereka di final India Open sebagai "salah satu yang terbaik" dalam karir mereka.

Satwiksairaj dan Chirag Shetty menjadi pasangan pertama dari negara tersebut yang memenangkan turnamen India Open setelah mencatatkan kemenangan 21-16 dan 26-24 atas juara dunia tiga kali asal Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

"Itu adalah pertandingan impian bagi kami, kami masih tidak bisa mempercayainya. Kami memiliki rencana yang jelas dan kami ingin menerapkannya dan memberikan 100 persen. Saya merasa kami memainkan salah satu pertandingan terbaik yang pernah ada," kata Satwik saat konferensi pers virtual.

"Kami tetap tenang. Saya bisa melihat mereka berada di bawah tekanan. Sangat senang dengan kemenangan ini."

Pasangan India telah kalah tiga kali dari pasangan Indonesia nomor 2 dunia dalam empat pertemuan tetapi mereka datang dengan rencana untuk memperpanjang reli dan memainkan permainan yang lebih defensif melawan pasangan yang berpengalaman.

“Kami tahu cara memainkan mereka, kami bermain melawan mereka di Thailand Open tahun lalu. Kami ingin tetap bersaing ketat, kami ingin menjaga mereka di bawah tekanan. Kami pikir biarkan mereka membuat kesalahan dan jangan berikan poin mudah,” katanya.

“Mereka terbaik dalam mengambil poin cepat tetapi kami tetap tenang dan memainkan reli besar, itu poin positifnya. Bahkan ketika kami dalam posisi 24-24, kami ingin memainkan reli besar. Saya terus memberi tahu Chirag bahwa kami harus mencoba untuk menjaga keunggulan kami, service di dalam."

Satwiksairaj dan Chirag gagal melewati babak penyisihan grup di Olimpiade perdana mereka meskipun meraih kemenangan menakjubkan dua kali dari tiga pertandingan.

Mereka mengakhiri Kejuaraan Dunia di Spanyol dengan kekalahan babak 16 besar pada bulan lalu.

"Ya, 2021 perasaan kami campur aduk. Kami ingin memenangkan turnamen, ingin bermain final. Setelah kejuaraan dunia, saya banyak menangis, saya ingin memenangkan medali," kata Satwik.

"Saya menangis secara harfiah, saya memiliki semangat yang ingin saya finis di podium sebanyak mungkin, sehingga rasa lapar ada di sana dan untungnya kami bisa menang di sini, semoga kami akan melanjutkan performa ini."

Rekannya, Chirag, telah mengungkapkan target mereka untuk mencapai lima besar dunia musim ini.

Setelah memukau Ahsan dan Setiawan, Chirag mengatakan itu adalah penampilan yang layak untuk berada di 5 besar dunia.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, mohammad ahsan, hendra setiawan, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwiksairaj-anggap-kemenangan-atas-ahsanhendra-adalah-momen-terbaiknya
2762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini