Satwik/Chirag Kampiun Ganda Putra Kejuaraan Asia 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Mei 2023, 09:00 WIB
Satwik/Chirag Kampiun Kejuaraan Asia 2023

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Spotstarlive]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty mengukir nama mereka di buku rekor dengan menjadi pasangan ganda putra India pertama yang menjadi juara Kejuaraan Bulu Tangkis Asia .

Pasangan yang menempati unggulan keenam, yang meraih medali emas di kejuaraan persemakmuran Commonwealth Games 2022 dan medali perunggu di Kejuaraan Dunia tahun lalu, mengalahkan pasangan unggulan kedelapan asal Malaysia Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi lewat pertarungan rubber game 16-21, 21-17 dan 21-19 dalam waktu 67 menit di final yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Penampilan terbaik sebelumnya oleh pasangan ganda putra India di ajang kontinental adalah perolehan medali perunggu pada tahun 1971 oleh Dipu Ghosh dan Raman Ghosh .

Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty sebelumnya berhasil mencapai semifinal bersejarah setelah mengalahkan pasangan berpengalaman asal Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan 21-11 dan 21-12 di perempat final pada hari Jumat. Ini akan menjadi medali ganda putra pertama India di ajang kontinental tersebut setelah 52 tahun.

Sebelumnya pada Sabtu Sarwik/Chirag berhasil mencapai final kala menghadapi juara Olimpiade Tokyo 2020. 

Setelah memenangkan game pertama, Satwik dan Chirag tertinggal 13-14 di game kedua ketika Lee Yang dan Wang Chi-Lin mundur, menyerahkan tiket final kepada pasangan India.

Dengan kemenangan ini, juara Swiss Open Super 300 bulan lalu di Basel itu tampaknya akan menggapai peringkat tertingginya di posisi 4 dunia karena akan ada penambahan sebanyak 12.000 poin bagi para pemenang.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-kampiun-ganda-putra-kejuaraan-asia-2023
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini