Sambutan Meriah Lakshya Sen Setelah Menangi Commonwealth Games

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Agu 2022, 14:30 WIB
Sambutan Meriah Lakshya Sen Setelah Menangi Commonwealth Games

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah menaklukkan tekanan ekspektasi untuk memenangkan medali emas bulu tangkis tunggal putra di Commonwealth Games, Lakshya Sen bersiap-siap untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-21 Selasa depan sebelum ia berangkat ke Kejuaraan Dunia di Tokyo (22-28 Agustus).

Pemain kelahiran Almora, yang berlatih di Akademi Bulu Tangkis Prakash Padukone, kembali disambut hangat oleh para peserta pelatihan dan staf yang dipimpin oleh Prakash Padukone serta direktur dan pelatih kepala PPBA U Vimal Kumar.

Berbicara kepada wartawan di Padukone-Dravid Center for Sports Excellence, Lakshya Sen mengatakan istirahat enam minggu yang dia ambil dengan melewatkan turnamen di Malaysia dan Singapura membantunya untuk melakukannya dengan baik di Birmingham Games.

"Ini adalah pengalaman pertama saya di Commonwealth Games, dan rasanya menyenangkan untuk melakukannya dengan baik. Istirahat yang saya berikan kepada diri saya sendiri dengan mengambil cuti dari turnamen sebelum CWG membantu saya melakukannya dengan baik. Saya tidak terlalu memaksakan diri untuk memikirkannya. hasilnya. Saya pergi ke Birmingham dengan pikiran terbuka tetapi melihat undian, saya memiliki keyakinan bahwa jika saya melakukannya dengan baik, saya bisa memenangkan turnamen ini. Ketika saya melewatkan turnamen di Malaysia dan Singapura, saya tahu bahwa saya tidak akan menang. jadi pas pertandingan jika saya tidak bermain selama enam minggu. Akhirnya, pertandingan di acara beregu membantu saya untuk melakukannya dengan baik di paruh kedua CWG,” kata Sen.

Pemuda India itu mengatakan final, di mana ia berjuang untuk mengalahkan pemain Malaysia Ng Tze Yong dalam tiga game, termasuk reli 42-tak pada set penentuan, menguras tenaga.

"Semua pertandingan itu sulit, tetapi final lebih merupakan pertandingan tekanan. Ada beberapa pertandingan yang menuntut fisik di pertandingan tim juga. Sangat menguras tenaga untuk kembali ke final setelah kalah di game pertama dan secara mental, final adalah pertandingan yang melelahkan. terberat," kata Sen, yang menantikan jeda singkat setelah Japan Open yang berakhir pada minggu pertama September.

“Karena game pertama begitu dekat, saya memiliki keyakinan bahwa bukan tugas yang sulit untuk memenangkan game kedua dan ketiga jika saya terus bermain dengan cara yang sama. Bahkan ketika saya tertinggal di awal game kedua, saya Saya tidak panik karena saya tahu saya bermain bagus. Saya menjaga shuttlecock dalam permainan, dan saya bisa melihat bahwa dia tidak mampu mempertahankan kecepatan yang sama di set kedua dan ketiga. Juga, dia menghadapi dua pertandingan sulit menjelang final. dan saya hanya punya satu. Untuk final, saya jauh lebih segar di lapangan. Saya bisa meregangkannya dan mengambil keuntungan dari fakta bahwa dia telah memainkan pertandingan tambahan,” tambahnya yang juga membantu India memenangkan perak beregu campuran.

Lakshya Sen mengatakan itu adalah keputusan tim untuk memainkan Kidambi Srikanth di final.

“Saya tidak kecewa melewatkan final tim. Srikanth bhaiyya telah mengalahkan Yong dua kali. Saya telah memainkan dua pertandingan sebelumnya di perempat dan semifinal, saya pikir itu adalah keputusan tim karena mereka merasa mereka menginginkan seseorang yang segar di lapangan untuk pertandingan nanti. akhir,” katanya.

"Kami memiliki tim yang kuat dan itu membutuhkan banyak tekanan dari Anda. Tim termotivasi, dan kami bersenang-senang. Tim membantu menjaga tekanan. Bahkan jika Anda tidak melakukannya dengan baik, Anda datang kembali dan mendukung tim. Saya masih belajar banyak hal, dari segi permainan dan kebugaran. Tujuan utamanya adalah menjaga tingkat kebugaran dan kemudian mempertahankannya saat ada turnamen berturut-turut. Yang juga penting adalah cari waktu istirahat agar kamu segar kembali untuk turnamen berikutnya," tambah Lakshya Sen.

Artikel Tag: Lakshya Sen, ng Tze Yong, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sambutan-meriah-lakshya-sen-setelah-menangi-commonwealth-games
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini