Salip Indonesia, Turki Kirim 2 Tunggal Putri ke Perempat Final German Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Nov 2021, 18:30 WIB
Salip Indonesia, Turki Kirim 2 Tunggal Putri ke Perempat Final German Open

Neslihan Yigit/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis Turki menikmati hari yang baik di turnamen HYLO German Open 2021 , dimana Aliye Demirbag dan juga Neslihan Yigit sukses melaju ke babak perempat final.

Demirbag, yang mengalahkan Kirsty Gilmour di babak pembukaan, terus tampil mengesankan dengan mengalahkan pemain asal Ukraina, Maria Ulitina dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-17 pada Kamis, dan selanjutnya pemain Turki itu akan menghadapi unggulan ketiga asal Kanada, Michelle Li.

Di bagian bawah undian, Neslihan Yigit didorong ke pertandingan tiga game oleh pemain asal Estonia, Kristin Kuuba dengan skor 21-12, 19-21 dan 21-13 untuk maju ke babak perempat final Hylo German Open berhadapan dengan Busanan Ongbamrungphan asal Thailand. 

Sementara itu, unggulan kedua Pornpawee Chochuwong dikalahkan oleh rekan senegaranya yang lebih muda dari Thailand Phittayaporn Chaiwan dengan 21-12 dan 21-16.

Jika Turki menikmati perkembangan tunggal putri mereka, berbeda dengan apa yang dialami Indonesia di mana satu-satunya wakil yang tersisa, Gregoria Mariska Tunjung harus menyerah dari pemain andalan Singapura, Yeo Jia Min dua game langsung dengan skor 19-21 dan 17-21.

Ini adalah kekalahan kedua Gregoria atas Jia Min secara beruntun setelah pekan lalu juga menyerah di babak yang sama di French Open 2021.

Di tunggal putra, Lakshya Sen dan Kidambi Srikanth dari India melaju ke perempat final. Sementara Sen mengalahkan unggulan keempat Wang Tzu Wei dalam dua game langsung, Kidambi membutuhkan tiga game untuk mengalahkan Lee Dong Keun.

Indonesia mendominasi sektor ganda putra, memastikan keempat tempat di babak perempat final di bagian bawah undian. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menyisihkan unggulan kedelapan Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam pertandingan panjang, 25-23, 14-21 dan 21-19, dan akan berhadapan dengan unggulan ketiga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Juara dunia junior Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melewati pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall 21-16 dan 21-11 dan menghadapi rekan senegaranya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di bagian atas undian, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyingkirkan Ruben Jille/Ties Van Der Lecq dari Belanda, 23-21 dan 21-18.

Indonesia kembali bersorak di ganda putri, dengan dua pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto melaju ke babak perempat final Hylo German Open 2021.

Artikel Tag: Turki, Indonesia, German Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/salip-indonesia-turki-kirim-2-tunggal-putri-ke-perempat-final-german-open
2442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini