Saingi Indonesia, Tiga Ganda Putra Malaysia di Peringkat 10 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Sep 2022, 11:30 WIB
Saingi Indonesia, Tiga Ganda Putra Malaysia di Peringkat 10 Besar Dunia

Tiga Ganda Putra Malaysia di Peringkat 10 Besar Dunia/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Goh Sze Fei / Nur Izzuddin telah naik ke posisi 10 dunia dalam peringkat terbaru Federasi Badminton Dunia (BWF), dan Malaysia sekarang memiliki tiga pasangan ganda putra yang berada di peringkat 10 besar dunia.

Juara dunia 2022, Aaron Chia / Soh Wooi Yik, tetap di peringkat 5 dunia, menyusul pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di peringkat 9 Dunia.

Selain Malaysia, hanya Indonesia yang memiliki tiga pasangan ganda putra di peringkat sepuluh besar dunia, termasuk peringkat 1 dunia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo, peringkat 4 dunia Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, dan No.6 Dunia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Tapi, inilah pertanyaan untuk Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), sejak Ong Yew Sin/Teo Ee Yi saat ini bersaing sebagai pasangan independen, dan mereka tampaknya sangat kesulitan untuk mendapatkan akses pelatihan di tim nasional.

Salah satu contoh yang baik adalah pasangan peringkat 4 dunia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan dari Indonesia. Secara teknis, mereka dianggap sebagai pemain independen yang bertanggung jawab atas pengeluaran sendiri, keuntungan finansial, atau kerugian. Tapi hal baiknya adalah PBSI mengizinkan mereka untuk berlatih di fasilitas PBSI dan terus mendapat bimbingan dari pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Oleh karena itu, sebaiknya BAM menciptakan suasana yang mirip dengan PBSI untuk menciptakan situasi win-win untuk para pemain, asosiasi, dan untuk negara.

Di tunggal putra, Lee Zii Jia bertahan di peringkat 4 Dunia sementara Daren Liew turun dua posisi ke Nomor 30 Dunia.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Nur Izzuddin, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/saingi-indonesia-tiga-ganda-putra-malaysia-di-peringkat-10-besar-dunia
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini