Saina Nehwal Menolak ke Akademi Setelah Sang Suami Dicoret Dari Tim Nasional India

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 29 Agu 2020, 00:00 WIB
Saina Nehwal Menolak ke Akademi Setelah Sang Suami Dicoret Dari Tim Nasional India

Parupalli Kashyap-Saina Nehwal/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Mantan pemain nomor satu dunia asal India, Saina Nehwal tetap menolak masuk tim nasional untuk mengikuti kamp pelatihan Olimpiade Tokyo. Pasalnya, suami Saina, Parupalli Kashyap, tidak termasuk dalam jajaran "pemain persiapan Olimpiade Tokyo" di Federasi Badminton India (BAI).

Suami Saina, Kashyap, saat ini menduduki peringkat ke-24 dunia di tunggal putra dan merupakan pemain tunggal putra peringkat ketiga tertinggi di tim nasional India. Dia juga peraih medali emas di kejuaraan Glasgow Commonwealth Games pada 2014 lalu.

Baik Saina maupun Kashyap percaya bahwa semua pemain yang saat ini berharap untuk memenangkan tempat di kualifikasi poin Olimpiade yang dilanjutkan tahun depan, harus diizinkan untuk bergabung dengan kamp pelatihan tim nasional.

Dalam sebuah wawancara yang dilansir oleh Sports Sina, Kashyap mengakui bahwa penolakan Saina untuk masuk kamp pelatihan tim nasional terkait dengan kegagalannya menembus tim nasional.

Sebelumnya diberitakan bahwa Parupalli Kashyap mempertanyakan mengapa dia tidak diberi kesempatan untuk berlatih bersama para atlet tim nasional di SAI-Pullela Gopichand Academy, di mana pihak berwenang India telah mengizinkan mereka untuk berlatih bersama sejak 1 Agustus.

"Mengapa saya tidak berada di kamp pelatihan tim nasional?" Parupalli Kashyap telah mengajukan pertanyaan ini kepada Federasi Badminton India (BAI), karena dia yakin SAI memiliki tempat latihan yang cukup untuk menampung lebih banyak pemain.

Kashyap mengatakan bahwa membatasi seorang atlet untuk dapat berlaga di Olimpiade adalah pertimbangan yang "tidak masuk akal" dengan menghilangkan namanya dari latihan dan membendung kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo.

“Saya punya beberapa pertanyaan tentang latihan yang menurut saya tidak masuk akal jika hanya diperbolehkan berlatih 8 orang. Selain itu, bagaimana 8 orang yang terpilih mengetahui apakah mereka bisa ikut olimpiade? Karena saya lihat sekarang hanya 3 orang yang punya kuota tertentu. Sisanya harus menambah upaya, termasuk Srikanth dan ganda putri,” ungkap Kashyap.

Artikel Tag: Parupalli Kashyap, saina nehwal, bai

10690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini