Saina Nehwal dan PV Sindhu Akan Kembali Bersaing di Kejuaraan Nasional India 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Feb 2019, 17:30 WIB
Saina Nehwal dan PV Sindhu Akan Kembali Bersaing di Kejuaraan Nasional India 2019

Saina Nehwal-PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Dua pebulutangkis tunggal putri terbaik India, Sain Nehwal dan PV Sindhu akan kembali menyalakan persaingan mereka di kandang sendiri di Kejuaraan Nasional India 2019 yang merupakan edisi ke-83 yang berlangsung di Guwahati.

Sindhu dan Saina tidak diragukan lagi akan menjadi daya tarik turnamen karena merupakan finalis edisi tahun lalu, dan tidak akan menyurutkan antuasiasme para penonton meskipun Kidambi Srikanth dan HS Prannoy harus absen lantaran masalah kesehatan.

Sindhu mengakhiri musim dengan gelar juara di BWF World Tour Finals 2018 lalu dan mencapai enam final di banyak turnamen bergengsi seperti Commonwealth Games, Asian Games dan Kejuaraan Dunia. Sementara itu Saina musim lalu telah mencapai empat final dengan satu medali emas di Commonwealth Games 2018.

Juara bertahan Saina yang membuat awal musim yang baik dengan kemenangan di Indonesia Masters 2019, akan berusaha untuk menjadi pemenang Kejuaraan Nasional untuk yang keempat kalinya, sementara Sindhu juga akan berjuang untuk mengangkat tropi untuk yang ketiga kalinya.

Menurut aturan turnamen, delapan pemain tim nasional yang berada di peringkat 50 besar dunia BWF pada 18 Januari, akan langsung memulai kejuaraan dari babak 16 besar pada 14 Februari.

Di sektor tunggal putri, selain Sindhu dan Saina yang diunggulkan, para pemain yang langsung turun di babak 16 besar adalah Shriyanshi Pardeshi, Ashmita Chaliha, Aruna Prabhudeshai, Sai Uttejitha Rao CH dan Aakarshi Kashyap.

Sedangkan di sektor tunggal putra, para pemain seperti Sameer Verma, Sai Praneeth B dan Parupalli Kashyap akan langsung turun di perdelapan final bersama para pemain muda lainnya seperti Subhankar Dey, Ansal Yadav, Chirag Sen, Bodhit Joshi dan Kartik Jindal.

Artikel Tag: saina nehwal, PV Sindhu, Sameer Verma, Kejuaraan Nasional India 2019

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini