Saina Nehwal Akan Sandingkan Emas Commonwealth dengan Medali Olimpiade

Penulis:
Senin
Saina Nehwal Akan Sandingkan Emas Commonwealth dengan Medali Olimpiade

Saina Nehwal/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Raihan medali emas tunggal putri Commonwealth Games 2018 sangat berarti bagi Saina Nehwal. Demi menjaga hasil jerih payahnya itu, Saina Nehwal akan menyimpan medali tersebut bersama dengan medali perunggu yang diraihnya di Olimpiade London 2012 lalu.

"Saya akan menyimpannya di samping medali Olimpiade dan piagam peringkat 1 dunia. Jadi saya akan menyimpannya di suatu tempat di sana. Ini adalah hadiah untuk ayah saya dan ibu saya, negara saya. Ini adalah momen yang sangat emosional bagi saya setelah kekalahan yang mengecewakan di Rio karena cedera," kata Saina.

Saina memainkan semua pertandingan di kejuaraan beregu campuran sebelum bertanding di turnamen individu yang membuat tenaga Saina cukup terkuras karena bertanding terus-menerus selama hampir dua pekan.

"Ini adalah permainan yang sangat berat bagi saya, itu bahkan lebih sulit karena saya sudah bermain selama 10-12 hari terakhir. Dia tinggi, dia memiliki kaki yang lebih panjang dan jangkauan lapangan yang lebih baik dari saya, saya harus berlari kesana-kemari," kata Saina tentang laga final menghadapi unggulan teratas peringkat tiga dunia, PV Sindhu.

"Saya kehilangan 5 kg dalam beberapa bulan terakhir, yang membantu saya bergerak lebih cepat," tambahnya.

Itu adalah akhir yang sempurna bagi Saina setelah awal yang kurang baik ketika ayahnya tidak mendapatkan akses masuk ke asrama pemain.

"Masalah terjadi di turnamen beregu dan saya bermain di situ," ungkapnya ketika ditanya tentang perban yang ada di kakinya meskipun tidak berdampak pada akurasi serangannya.

"Ini tidak banyak masalah, hanya dua-tiga hari pemulihan diperlukan. Pertandingan saya melawan Kirsty Gilmour berlangsung lama dan mungkin saya mengalamai sedikit masalah," katanya.

Ditanya apakah bermain melawan Sindhu di final lebih merupakan pertarungan mental daripada yang lainnya, Saina hanya menjawab diplomatis.

"Anda hanya perlu memainkan permainan Anda, ini adalah persaingan yang sehat, semua orang menikmatinya, tidak diragukan lagi kami berada di bawah tekanan yang luar biasa," sahut Saina.

Artikel Tag: saina nehwal, PV Sindhu, Commonwealth Games 2018

504