banner babe

Sai Praneeth Makin PeDE Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 30 Agu 2019, 06:00 WIB
Sai Praneeth Makin PeDE Lolos Olimpiade Tokyo 2020

Sai Praneeth B/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Keberhasilan meraih medali di Kejuaraan Dunia 2019 pekan lalu membuat pebulutangkis tunggal putra India, Sai Praneeth percaya diri untuk bisa lolos ke kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

10 hari terakhir adalah momen yang paling mengesankan bagi Sai Praneeth Bhamidipati. Setelah mendapatkan Penghargaan Arjuna dari Pemerintah India, Ia kemudian mengakhiri penantian panjang India untuk meraih medali di Kejuaraan Dunia. Praneeth menjadi pemain India kedua yang meraih medali perunggu setelah Prakash Padukone di Kejuaraan Dunia 1983.

"Ya, ini merupakan tahun yang luar biasa bagi saya. Saya memenangkan pertandingan besar dan yang paling penting meraih medali di Kejuaraan Dunia," kata Praneeth.

"Perasaan yang sangat luar biasa dapat membagikannya dengan Sir Prakash. Kemenangan ini akan memotivasi saya untuk melakukan yang lebih baik di turnamen lainnya," ungkapnya.

Seperti halnya Sindhu, butuh waktu lama bagi Praneeth untuk membawa medali perunggu Kejuaraan Dunia. Namun pelatih Pullela Gopichand sangat senang dengan apa yang dicapai anak didiknya itu.

"Dia sangat bahagia untuk saya, tetapi mengingatkan saya untuk bersiap di turnamen mendatang. Ya, butuh waktu untuk melupakan itu, saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan perasaan saya," tambah Praneeth.

Praneeth mengatakan bahwa dia sangat yakin akan sukses di Kejuaraan Dunia.

"Saya melihat undian dan merasa bahwa itu tidak akan mudah. Tetapi sebagian lawan saya adalah mereka yang sudah pernah saya kalahkan sebelumnya, jadi saya percaya diri. Selain itu, saya punya cukup waktu untuk berlatih sebelum Kejuaraan Dunia dan saya pikir itu menguntungkan saya," katanya.

Pemain berusia 27 tahun itu kini memiliki tugas penting, yakni bersaing dengan para rekannya di tim nasional seperti Kidambi Srikanth, HS Prannoy dan Sameer Verma untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Hanya dua pemain yang akan berangkat ke Tokyo asalkan mereka berada di peringkat 16 dunia di akhir kualifikasi pada April 2020 mendatang.

"Target utama saya adalah lolos ke Olimpiade, jadi saya harus memenangkan turnamen sebanyak mungkin. Jika rekan saya menenangkan beberapa turnamen, saya harus lebih keras. Jadi fokus saya adalah melakukannya dengan baik agar bisa berangkat ke Olimpiade Tokyo," pungkas juara Singapore Open 2017 itu.

Artikel Tag: Sai Praneeth B, PV Sindhu, kidambi srikanth, Sameer Verma, olimpiade tokyo 2020

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini