Rony Agustinus Ingin Goh Jin Wei Terinspirasi Kemenangan di SEA Games 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Okt 2017, 17:00 WIB
Rony Agustinus Ingin Goh Jin Wei Terinspirasi Kemenangan di SEA Games 2017

Goh Jin Wei-Rony Agustinus/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pelatih tunggal putri tim nasional Malaysia asal Indonesia, Rony Agustinus berharap anak asuhnya Goh Jin Wei terus terpacu untuk memberikan penampilan terbaik saat berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2017 di Yogyakarta seperti saat meraih medali emas SEA Games 2017 lalu.

Rony Agustinus mengatakan bahwa Goh Jin Wei harus bisa mengurangi tekanan yang tidak semestinya terhadap dirinya sendiri agar bisa menjalani turnamen dengan baik.

"Jin Wei sangat tenang dan yakin dalam perjalanannya untuk bisa menang di SEA Games 2017 bulan lalu. Kami berharap dia bisa bermain dengan ketenangan dan determinasi yang sama saat berlaga di Yogyakarta," kata Rony.

Goh Jin Wei menjadi pebulutangkis termuda asal Malaysia yang memenangkan gelar Kejuaraan Dunia Junior pada usia 15 tahun di Lima, Peru tahun 2015 lalu. Namun Dia gagal mempertahankan gelar tahun lalu di Bilbao, Spanyol, saat Ia harus menyerah menghadapi tekanan dan dan mengalami cedera.

Turnamen di Yogyakarta adalah Kejuaraan Dunia Junior ketiga yang diikuti oleh Goh Jin Wei.  Namun dia harus tetap waspada dengan beberapa pemain top lainnya seperti juara Asia Junior, Han Yue asal China, runner-up kejuaraan Asia, Pattarasuda Chaiwan dari Thailand, Asuka Takahashi dari Jepang dan juga Yeo Jia Min asal Singapura.

"Jepang tidak ikut ambil bagian di Kejuaraan Asia Junior di Jakarta pada bulan Juli lalu. Namun kami tetap yakin dengan kekuatan mereka. Mereka sudah menghasilkan pemain junior yang bagus selama bertahun-tahun dan kami akan tetap waspada," tambah Rony.

"China dan Korea Selatan adalah pesaing utama dan Indonesia tidak boleh dilupakan karena mereka akan bermain di kandang sendiri.”

"Biarkan Goh Jin Wei menikmati permainannya sendiri dan berikan tugas dalam tim maupun turnamen individual. Untuk saat ini, kami akan fokus mencapai babak final beregu campuran," pungkas pelatih asal Indonesia itu.

Artikel Tag: Rony Agustinus, Goh Jin Wei, sea games 2017, Kejuaraan Dunia Junior 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rony-agustinus-ingin-goh-jin-wei-terinspirasi-kemenangan-di-sea-games-2017
7360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini