Rinov/Mentari Tantang Yuta/Arisa di Babak 16 Besar Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 04 Okt 2023, 04:30 WIB
Rinov/Mentari Tantang Yuta/Arisa di Babak 16 Besar Asian Games 2023

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah berhasil menyingkirkan wakil Korea peringkat 6 dunia, Kim Won Ho / Jeong Na Eun di babak pertama, pasangan Indonesia Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari akan menjalani partai yang tak mudah melawan mantan juara All England asal Jepang, Yuta Watanabe / Arisa Higashino di babak 16 besar ajang individual Asian Games 2023.

Rinov/Mentari secara mengejutkan berhasil menumbangkan Kim Won Ho / Jeong Na Eun lewat pertarungan yang mendebarkan selama 1 jam dan 16 menit dengan skor 21-15, 16-12 dan 21-19.

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan tanpa cedera. Dibanding pertemuan kami sebelumnya dengan mereka, lawan berubah cukup banyak dari segi pola permainan," tanggap Pitha melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Selanjutnya, Rinov/Mentari akan menantang pasangan peringkat 3 dunia asal Jepang, Yuta Watanabe / Arisa Higashino yang mendapatkan bye di babak pertama.

Menatap laga ini, Rinov/Mentari dihadapkan pada situasi sulit setelak mampu meraih satupun kemenangan dalam enam pertemuan menghadapi Jepang di mana laga terakhir terjadi di babak perempat final turnamen bergengsi Indonesia Open World Tour Super 1000 pada bulan Juni lalu dengan 11-21 dan 18-21.

"Di babak 16 besar ketemu unggulan dua Yuta (Watanabe)/Arisa (Higashino) dari Jepang, pastinya kami harus menyiapkan lagi semuanya. Dari jaga kondisi dulu, recovery karena hari ini cukup panjang juga pertandingannya. Nanti baru diskusi dengan semua akan bermain apa melawan mereka,” kata Rinov.

Rinov/Mentari adalah wakil satu-satunya sektor ganda campuran yang tersisa menyusul tersingkirnya pasangan Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati yang kalah dari pasangan asal Taiwan, Ye Hong Wei / Lee Chia Hsin dengan skor 13-21 dan 20-22.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rinovmentari-tantang-yutaarisa-di-babak-16-besar-asian-games-2023
1913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini