Rinov Rivaldy Mau Coba Terus Meski Kembali Gagal di French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Mar 2024, 20:30 WIB
Rinov Rivaldy Mau Coba Terus Meski Kembali Gagal di French Open 2024

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari kembali merah hasil minor di turnamen World Tour. Terbaru, mantan juara dunia junior itu harus terhenti di babak 32 besar turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 saat menyerah dari musuh bebuyutannya asal Jepang, Yuki Kaneko / Misaki Matsumoto.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Adidas Arena Porte De La Chapelle, Paris pada Selasa (5/3) malam, Rinov/Pitha yang meraih game pertama, gagal mempertahankan kemenangan di dua game berikutnya hingga menyerah melawan Yuki/Misaki lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 22-20, 19-21 dan 20-22, dalam waktu 1 jam dan 9 menit.

Pitha Haningtyas mengakui bahwa Ia tak bisa keluar dari tekanan para pemain Jepang dan kurang percaya diri di momen krusial.

"Saya masih belum bisa keluar dari rasa untuk bermain lepas. Saya banyak mati sendiri," tutur Pitha melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Selasa (5/3) malam WIB.

"Di poin-poin terakhir kita ada kurang beruntung tapi harus diakui lawan bermain sangat baik hari ini," tambahnya.

Sementara Rinov Rivaldy berharap bisa bangkit di tiga turnamen berikutnya yakni All England World Tour Super 1000, Swiss Open World Tour Super 500 dan Spain Masters World Tour Super 300.

"Masih ada tiga turnamen beruntun, kami mau coba terus," pungkasnya.

Kekalahan ini membuat Yuki/Kaneko saat ini menipiskan ketertinggalan dalam rekor head to head dengan kedudukan 2-4 dalam enam pertemuan secara keseluruhan, di mana pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di babak 16 besar Malaysia Open 2022 dengan straight game 21-15 dan 21-18 untuk kemenangan Merah Putih.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, French Open 2024, Pitha Haningtyas Mentari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rinov-rivaldy-mau-coba-terus-meski-kembali-gagal-di-french-open-2024
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini