Ricky Soebagdja Jelaskan Alasan di Balik Pemilihan Ruzana dan Rachel/Trias

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 20 Apr 2024, 20:00 WIB
Ricky Soebagdja Jelaskan Alasan di Balik Pemilihan Ruzana dan Rachel/Trias

Ruzana/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja menuturkan alasan dibalik pemilihan para pemain untuk skuad Piala Uber sudah dibicarakan secara matang dengan para pelatih maupun Tim Ad Hoc PBSI.

Seperti diketahui ada beberapa kejutan pemilihan skuad di Piala Uber yakni pada sektor tunggal di mana tak ada nama Putri Kusuma Wardani yang secara rangking diatas tiga pemain lainnya yang masuk dalam skuad yakni Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan juga Ruzana.

Pelatnas Cipayung memutuskan untuk meniadakan partisipasi Putri Kusuma Wardani di Piala Uber tahun ini menyusul penampilan buruk atlet yang juga berprofesi sebagai Polisi Wanita itu dalam beberapa turnamen terakhir.

Ruzana dinilai mempunyai potensi untuk naik ke jajaran pemain top Nasional bersaing melawan Putri Kusuma Wardani yang terus menurun penampilannya dalam setahu terakhir.

"Kembali lagi berdasarkan hasil diskusi dengan pelatih akhirnya diputuskan bersama untuk memasukkan beberapa pemain-pemain muda," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (17/4) petang WIB.

Sementara di sektor ganda putri, kejutan terjadi setelah pasangan peringkat kedua tertinggi Merah Putih setelah Apriyani/Fadia yang berada di posisi 18 dunia, Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi tak diikutsertakan ke Piala Uber 2024.

Hal itu tentu bisa dipahami mengingat Febriana / Amalia tengah menurun penampilannya di beberapa turnamen terakhir termasuk kala gagal menjadi juara di turnamen Madrid Spain Masters World Tour Super 300 bulan lalu.

"Bukan hanya untuk memberikan jam terbang untuk mereka tapi bagaimana hasil di beberapa turnamen terakhir sehingga kami memilih Ruzana dan Rachel/Trias untuk masuk ke dalam tim, menggantikan Putri Kusuma Wardani dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi," Ricky, menambahkan.

Berikut skuad Indonesia pada Piala Uber 2024:

Komang Ayu Cahya Dewi

Lanny Tria Mayasari

Meilysa Trias Puspitasari

Apriyani Rahayu

Siti Fadia Silva Ramadhanti

Rachel Allessya Rose

Ruzana

Ribka Sugiarto

Gregoria Mariska Tunjung

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Artikel Tag: Ruzana, Ricky Soebagdja, Piala Uber 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ricky-soebagdja-jelaskan-alasan-di-balik-pemilihan-ruzana-dan-racheltrias
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini