Richard Mainaky Resmi Mundur Dari Pelatnas Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Sep 2021, 23:30 WIB
Richard Mainaky Resmi Mundur Dari Pelatnas Indonesia

Richard Mainaky/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Richard Mainaky secara resmi telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai pelatih kepala ganda campuran Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Ini akan berlaku mulai 27 September, yang berarti tidak akan lagi bepergian dengan tim untuk Piala Sudirman ke Vantaa, Finlandia setelah 26 tahun mengabdi di Pelatnas Cipayung.

“Saatnya saya menghabiskan waktu bersama keluarga. Setelah pengorbanan yang panjang untuk saya," kata Richard Mainaky. 

Selama bekerja sebagai pelatih, Dia akan menghabiskan waktu di lapangan untuk mengawasi atlet dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore atau jam 7 malam setiap hari, tetapi bersikeras bahwa dia tidak bisa meninggalkan bulu tangkis.

Prestasi terbesar Richard Mainaky sebagai pelatih ganda campuran adalah mengantarkan Tontowi Ahmad/Liliiana Natsir meraih medali emas pada kejuaraan akbar Olimpiade Rio 2016 lalu di Brazil.

Selepas pensiun, Richard memutuskan untuk pindah ke Manado di Sulawesi Utara bersama keluarganya, dua ribu kilometer dari Jakarta dan memakan waktu lebih dari tiga jam dengan pesawat dan memiliki misi untuk mengembangkan bulu tangkis disana sebagai pelatih PB Djarum.

Flandy Limpele, mantan pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia yang meraih medali perunggu di Olimpiade 2004, dilatih oleh Richard dan saat ini menjabat sebagai pelatih ganda putra Malaysia. 

Flandy Limpele memposting ucapan terima kasih kepada mantan pelatihnya dengan mengatakan: "Selamat pensiun dan nikmati masa pensiun Anda. Dan terima kasih untuk semua yang saya miliki hari ini," katanya.

Artikel Tag: richard mainaky, PBSI, pelatnas cipayung, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/richard-mainaky-resmi-mundur-dari-pelatnas-indonesia
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini