Richard Mainaky Putuskan Mundur Dari PBSI Bulan ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Sep 2021, 16:30 WIB
Breaking News: Richard Mainaky Mundur Dari PBSI

Richard Mainaky/[Foto: Djarum Badminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Kabar mengejutkan datang dari pelatih kepala ganda campuran PP PBSI, Richard Mainaky yang memutuskan untuk mundur dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang akan mulai efektif pada akhir September mendatang .

Jika menilik dari beberapa turnamen terakhir tidaklah mengejutkan jika Richard memutuskan pensiun, mengingat sang pelatih sudah tak ikut mendampingi para pemain ganda campuran ke banyak turnamen internasional dan lebih mempercayakan kepada pelatih Nova Widianto sejak akhir tahun 2019 lalu .

Dalam keterangannya, Richard mengungkapkan bahwa Ia ingin ada regenerasi pelatih di sektor ganda campuran dan Nova Widianto dipandang sebagai pelatih yang mumpuni menggantikan dirinya di tim nasional.

Sedikitnya lima pasang ganda campuran Indonesia bersinar di tangan dingin Richard, yakni Tri Kusharyanto/Minarti Timur, Nova Widiyanto/Vita Marissa, Nova Widiyanto/Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan terakhir Praveen Jordan/Debby Susanto .

Kini, tiga sampai empat pasangan muda kembali dilirik dan tengah digodok Richard untuk meraih sukses serupa. Kendati dianggap 'galak' oleh para anak buahnya, segudang prestasi telah dikoleksi pelatih berdarah Maluku Utara tersebut .

Pencapaian terbaik Richard Mainaky adalah saat menghantarkan anak asuhnya, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir meraih medali emas ganda campuran di Olimpiade Rio 2016 lalu.

Selepas mundur dari Pelatnas Cipayung, Richard dikabarkan akan pulang ke kampung halamannya Manado bersama keluarganya dan fokus sama bisnis restoran yang telah dijalaninya saat ini .

Artikel Tag: richard mainaky, PBSI, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/richard-mainaky-putuskan-mundur-dari-pbsi-bulan-ini
4739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini