Richard Mainaky Melihat Praveen/Melati Punya Motivasi Lebih

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Jul 2021, 21:00 WIB
Richard Mainaky Melihat Praveen dan Melati Punya Motivasi Lebih

Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Motivasi lebih diperlihatkan oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dalam persiapan menuju kejuaraan akbar empat tahunan Olimpiade Tokyo akhir bulan ini.

Hal itu diungkapkan oleh kepala pelatih ganda campuran PP PBSI, Richard Mainaky yang terus menggembleng anak didiknya di Pelatnas Cipayung meski tak seperti Olimpiade Rio lima tahun lalu yang diboyong ke Kudus Jawa Tengah.

"Puji syukur sampai hari ini mereka dalam keadaan baik dan sudah melakukan semua program latihan baik teknik maupun fisik secara maksimal. Yang sudah ada tetap ditingkatkan termasuk kondisi fisik Jordan dan Melati. Selain itu, ketahanan otot untuk Jordan dan Melati di sisi kelincahannya. Itu yang harus terus ditambah," ucap Richard di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Richard Mainaky menambahkan bahwa Praveen dan Melati terlihat sangat termotivasi untuk persiapan kali ini, apalagi dalam beberapa turnamen terakhir pasangan peringkat 4 dunia itu gagal menunjukkan performa terbaiknya termasuk saat tampil di BWF Tour bulan Januari di Bangkok Thailand.

"Saya merasa makin ke sini, Jordan/Melati makin termotivasi. Contohnya sekarang Melati setelah selesai program latihan maunya menambah program khusus. Begitu juga dengan Jordan, ia selalu minta start lebih awal di latihan sorenya," tutur Richard.

Praveen/Melati adalah satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 menyusul kegagalan pasangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja masuk ke peringkat delapan besar klaseman Race to Tokyo.

Dalam peraturan Federasi Badminton Dunia (BWF), suatu negara diperbolehkan mengirim maksimal dua wakil sektor ganda jika kedua pasangan berada di peringkat delapan besar klasemen akhir Race to Tokyo.

Artikel Tag: Praveen Jordan, olimpiade tokyo 2020, Melati Daeva Oktavianti, richard mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/richard-mainaky-melihat-praveenmelati-punya-motivasi-lebih
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini