Richard Mainaky Ingin Nova Widianto Teruskan Tongkat Estafetnya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Sep 2021, 06:35 WIB
Richard Mainaky ingin PBSI percayakan jabatan lawasnya kepada Nova Widianto.

Richard Mainaky ingin tongkat estafetnya diteruskan oleh Nova Widianto. (Gambar: Sindonews)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Richard Mainaky telah mengambil keputusan untuk pensiun sebagai pelatih ganda campuran PP PBSI. Dengan keputusannya itu, ia juga ingin memberi tongkat estafet kepada sosok Nova Widianto.

Perjalanan Richard Mainaky sebagai pelatih memang sudah sangat panjang. Ia mengalami banyak hal positif dan negatif sehingga membuatnya dicap sebagai sosok yang legendaris di dunia kepelatihan bulutangkis tanah air. Karena usia yang sudah mulai menua, Richard ingin fokus untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Keputusan mundur akhirnya diambil dengan harapan ada regenerasi.

Ketika ditanya soal siapa pengganti yang layak, ia menunjuk asisten pelatihnya sendiri yakni Nova. Nova merupakan mantan pemain ganda campuran yang juga sukses ketika masih aktif bermain. Duetnya dengan Liliyana Natsir sukses menghadirkan gelar juara World Championship di tahun 2005 dan 2007 silam. Ketika berlaga di Olimpiade Beijing 2008, Nova juga sukses membawa pulang medali perak. Kemampuan dan pengetahuannya yang dalam diyakini bisa membawa sektor ganda campuran Indonesia ke level yang lebih baik lagi.

“Saya cukup lama kan membawa asisten saya Nova Widianto, itukan atlet saya kan sudah banyak prestasi, sudah tidak diragukan kan juara dunia dua kali medali perak olimpiade. Waktu saya pilih dia jadi pelatih pertama disetujui oleh PBSI dia sudah buat juara dunia junior dan dia juga juara Asia junior. Nanti saya siapkan itu, dan mudah-mudahan PBSI bisa mempercayai bahwa Nova yang meneruskan tongkat estafet saya,” ucap Richard.

Artikel Tag: richard mainaky, Nova Widianto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/richard-mainaky-ingin-nova-widianto-teruskan-tongkat-estafetnya
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini