Rian Agung Saputro Dikaruniai Putra Pertama

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jun 2018, 06:30 WIB
Rian Agung Saputro Dikaruniai Putra Pertama

Rian Bersama Sang Istri dan Anak/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Kabar gembira datang dari salah satu pebulutangkis asal Pelatnas spesialis ganda putra, Rian Agung Saputro, yang resmi menjadi seorang Ayah setelah sang istri melahirkan secara caesar pada Sabtu (9/6) lalu.

Anak pertama Rian dengan sang Istri diberi nama Muhammad Al-Fatih Omar yang berarti kemenangan yang bijaksana. 

Dengan gembira, Rian pun menceritakan awal mula sang istri yang ternyata melahirkan lebih cepat dari yang diperkirakan karena HPL (hari perkiraan lahir) masih satu pekan dua pekan kedepan.

"Sebetulnya perkiraan lahir itu tanggal 22 Juni, dan tanggal 8 Juni jadwalnya kontrol ke dokter. Sebelum berangkat ke dokter, saya lihat koper yang dipersiapkan untuk persalinan kok masih di rumah, biar rapih, langsung saja saya naikan ke mobil, sekalian siap-siap kalau lahiran," kata Rian.

"Ternyata waktu sampai ke dokter untuk kontrol, dinyatakan sudah ada bukaan. Jadi bayinya harus dilahirkan. Sudah 12 jam masih bukaan dua, sampai harus diinduksi dan kondisi istri saya sudah lemas, jadi kami putuskan untuk caesar saja, walaupun istri saya maunya lahiran normal," tambah Rian.

Rian Agung Saputro saat ini di Pelatnas berpasangan dengan partner lamanya Angga Pratama dalam beberapa turnamen terakhir. Namun Angga Pratama saat ini kembali dipasangkan dengan Ricky Karanda Suwardi di dua turnamen mendatang yakni di Malaysia Open 2018 dan Indonesia Open 2018 untuk menghindari denda dari Federasi Badminton Dunia (BWF). 

Tahun lalu, Rian mampu tampil impresif saat dipasangkan dengan seniornya di Pelatnas, Mohammad Ahsan. Puncaknya, mereka mampu melangkah hingga babak final di Kejuaraan Dunia 2017 lalu, namun sayang mereka harus puas menjadi runner-up setelah kalah dari pasangan andalan China, Liu Cheng/Zhang Nan yang akhirnya keluar sebagai juara.

Artikel Tag: Rian Agung Saputro, Mohamamad Ahsan, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rian-agung-saputro-dikaruniai-putra-pertama
3108  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini