Rexy Mainaky Tetap Pisah Tang Jie/Yen Wei Meski Raih Emas Sea Games

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 25 Mei 2022, 22:00 WIB
Rexy Mainaky Tetap Pisah Tang Jie/Yen Wei Meski Raih Emas Sea Games

Chen Tang Jie-Peck Yen Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak ada rencana untuk mempertahankan Chen Tang Jie / Peck Yen Wei sebagai pasangan meskipun mereka telah memenangkan medali emas SEA Games 2021 di Vietnam pekan lalu.

Kepala pelatih sektor ganda BAM, Rexy Mainaky telah memutuskan untuk membentuk kombinasi baru bahkan sebelum kejuaraan dan dia tetap dengan keputusannya meskipun pencapaian terbaru mereka.

Pada hari Minggu, Tang Jie/Yen Wei mengangkat emas ganda campuran setelah mengalahkan rekan setimnya Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Tang Jie kini telah bermitra dengan Valeree Siow sementara Yen Wei akan bekerja sama dengan Choong Hon Jian.

Pang Ron akan bermain dengan Toh Ee Wei dan Yee See akan bertemu kembali dengan veteran Chan Peng Soon.

“Saya tidak berpikir untuk memasangkan mereka bersama meskipun SEA Games menang. Itu tidak ada dalam pikiran saya. Kami sudah memasukkan pasangan baru untuk empat turnamen berikutnya,” kata Rexy.

Turnamen tersebut adalah Indonesian Masters (7-12 Juni), Indonesia Open (14-19 Juni), Malaysian Open (28 Juni-3 Juli), dan Malaysian Masters (5-10 Juli).

Rexy mengatakan dia ingin melihat bagaimana pasangan baru tampil di turnamen ini dan mungkin di luarnya.

“Kita perlu melihat kemitraan baru dan seberapa jauh mereka akan melangkah. Apakah mereka memiliki masa depan di ganda campuran dengan pasangannya atau tidak,” ucap Rexy.

Pasangan ini perlu membuktikan diri mereka mulai di Indonesia di mana Hon Jian/Yen Wei memulai dari babak kualifikasi sementara Tang Jie/Valeree, Pang Ron/Ee Wei dan Peng Soon/Yee See membuka kampanye mereka di babak pertama.

Hon Jian/Yen Wei akan melawan William Villeger-Anne Tran dari Prancis dan kemenangan akan membuat mereka menghadapi peringkat ke-15 Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje di babak pertama.

Tang Jie-Valeree akan bertemu dengan Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas dari Indonesia sementara Peng Soon/Yee See akan memainkan mantan pasangan veteran Goh Liu Ying yang telah bekerja sama dengan pemain tunggal putra independen Soong Joo Ven.

Tang Jie dan Yen Wei mengejutkan pasangan Indonesia yang menjadi unggulan teratas, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari di semifinal SEA Games pekan lalu sebelum akhirnya menjadi juara.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Peck Yen Wei, rexy mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-tetap-pisah-tang-jieyen-wei-meski-raih-emas-sea-games
1284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini