Rexy Mainaky Targetkan Malaysia Lolos Final Piala Thomas 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Des 2021, 01:00 WIB
Rexy Mainaky Targetkan Malaysia Lolos Final Piala Thomas 2022

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Salah satu target utama Rexy Mainaky kedepan adalah membantu Malaysia mencapai final Piala Thomas di Bangkok, Thailand pada tahun depan.

Pelatih asal Indonesia, yang bergabung dengan BA Malaysia (BAM) untuk tugas kepelatihan kedua bulan ini, percaya ada kedalaman dalam skuat, tetapi itu perlu dipoles.

Pelatih yang menjabat wakil direktur berusia 53 tahun itu mengatakan: "Kami bisa menjadi skuat yang tangguh karena kami memiliki dua pasangan ganda putra yang layak, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dan pemain tunggal papan atas Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong).”

"Untuk memenangkan Piala Thomas, Anda membutuhkan setidaknya lima pemain tunggal yang bagus dan empat pasangan,” ungkapnya.

"Jika kami bisa mengerjakan ini, saya berani mengatakan Malaysia memiliki apa yang diperlukan untuk mencapai final Piala Thomas tahun depan. Kami bahkan bisa memenangkannya."

Pelatih Indonesia yang pernah menjabat sebagai pelatih ganda BAM pada 2005-2012 itu sempat mengantarkan Thailand ke final Piala Uber 2018 di Bangkok.

Sebelum menerima tawaran BAM, Rexy adalah direktur kepelatihan BA Thailand (BAT).

"Mencapai final Piala Uber bersama tim nasional Thailand tetap menjadi salah satu sorotan terbesar saya sebagai pelatih. Tidak seorang pun, bahkan manajemen, yang mengharapkan tim mencapai final. Mereka sudah sangat senang mencapai semifinal. Bukan tidak mungkin. Kami perlu membangun skuat yang konsisten," tambah Rexy.

Selain Piala Thomas dan Uber pada Mei tahun depan, Rexy Mainaky juga akan sibuk dengan Asian Games Hangzhou, Birmingham Commonwealth Games dan Kejuaraan Dunia di Tokyo.

Rexy Mainaky, yang dilaporkan bertugas pada 1 Desember, baru akan bertemu dengan para pemain tim nasional dan pelatih elit setelah Kejuaraan Dunia minggu depan di Huelva, Spanyol.

Artikel Tag: rexy mainaky, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-targetkan-malaysia-lolos-final-piala-thomas-2022
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini