Rexy Mainaky Siap Orbitkan Para Pemain Muda Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Feb 2023, 10:00 WIB
Rexy Mainaky Siap Orbitkan Para Pemain Muda Malaysia

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Rexy Mainaky adalah orang yang tidak menghindar dari tantangan baru dan dia dengan senang hati membina juniornya meski memikul beban berat sebagai direktur kepelatihan ganda nasional.

Rexy Mainaky merasa bahwa peran barunya akan memungkinkan dia untuk mengidentifikasi calon junior dan mengubahnya menjadi pemain berkualitas lebih awal sehingga mereka dapat mulai membuat kemajuan lebih cepat sebagai pasangan senior.

Sebelumnya, Datuk Misbun Sidek bertanggung jawab atas tim junior nasional sebagai direktur pengembangan pemain muda, namun posisinya telah diubah menjadi pelatih spesialis tunggal pada hari Jumat menyusul penampilan buruk Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior di Santander, Spanyol tahun lalu.

Rexy Mainaky sudah memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan Malaysia memiliki dua wakil di ganda putra, putri dan campuran untuk memperebutkan medali di Olimpiade Paris 2024 tetapi dia tidak mengeluh.

“Struktur baru ini akan memberi saya tanggung jawab baru untuk menciptakan pasangan ganda spesialis di usia yang lebih muda dan saya ingin berkontribusi untuk memaksimalkan potensi mereka dan KPI akan menjadi Kejuaraan Dunia Junior dan Kejuaraan Asia Junior tahun ini,” kata Rexy. saat ditemui di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) di Sepang kemarin.

Dia pergi bersama tim untuk Kejuaraan Beregu Campuran Asia di Dubai mulai besok.

“Misbun telah melakukan pekerjaan dengan baik selama beberapa tahun terakhir. Bebannya berat karena harus mengatur seluruh pemain junior dan mereka lebih banyak dari senior. Langkah ini akan membantu saya mengukur level ganda junior dan upaya yang diperlukan untuk melihat mereka berkembang menjadi pemain yang lebih baik."

Rexy akan dibantu oleh pelatih Pang Cheh Chang.

"Saya akan mencarikan dua asisten untuk Cheh Chang untuk memastikan ganda junior terus melaju," katanya.

Cheh Chang diatur untuk menjalankan program pengembangan junior yang disiapkan oleh Rexy yang juga diharapkan untuk terus memantau perkembangan para pemain selain tugasnya sehari-hari dengan para senior.

Rexy mengakui itu akan menjadi pekerjaan yang sulit tetapi dengan perencanaan dan implementasi yang tepat, dia yakin seluruh departemen ganda nasional akan memiliki kemajuan yang lebih baik di masa depan.

Artikel Tag: rexy mainaky, Misbun Sidek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-siap-orbitkan-para-pemain-muda-malaysia
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini