Rexy Mainaky Ragukan Partisipasi Lee Zii Jia Piala Thomas 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Apr 2024, 03:00 WIB
Rexy Mainaky Ragukan Partisipasi Lee Zii Jia Piala Thomas 2024

Lee Zii Jia-Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Lee Zii Jia mungkin akan melewatkan kejuaraan Piala Thomas 2024 pada 27 April hingga 5 Mei mendatang di Chengdu China untuk fokus pada persiapannya menghadapi kejuaraan akbar Olimpiade Paris pada bulan Juli .

Direktur kepelatihan nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky, yang mengadakan pertemuan dengan pelatih peringkat 10 dunia Zii Jia, Wong Tat Meng dan saudara perempuannya serta manajer Lee Zii Yii di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara pada Selasa ( 2 April ) mengatakan bahwa pemain independen tersebut belum mengambil keputusan untuk bertanding di kejuaraan beregu putra paling bergengsi di dunia itu .

“Untuk saat ini Zii Jia belum memastikan apakah dia akan bermain di Piala Thomas atau tidak,” kata Rexy Mainaky .

"Olimpiade sudah cukup dekat dan dia memiliki banyak turnamen yang akan datang. Dia dan timnya mengkhawatirkan beban kerjanya. Tentu saja, Piala Thomas penting bagi Zii Jia tetapi Olimpiade juga merupakan acara besar,” ungkapnya .

“Belum ada yang final dan kami sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk mengatur pertandingannya di team meet jika dia memutuskan untuk bertanding,” tambah Rexy .

Jika Lee Zii Jia memutuskan untuk absen dalam pertemuan tim, itu akan menjadi pukulan besar bagi tim nasional Malaysia.

Pemain tunggal lainnya yang dapat dipilih dalam tim adalah peringkat 18 dunia Ng Tze Yong, peringkat 37 dunia Leong Jun Hao, serta pemain muda Justin Hoh dan juga Eogene Ewe .

Di sektor ganda, tim nasional mengandalkan mantan juara dunia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik

Artikel Tag: Lee Zii Jia, rexy mainaky, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-ragukan-partisipasi-lee-zii-jia-piala-thomas-2024
967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini