Rexy Mainaky Puji Penampilan Impresif Leong Jun Hao

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Nov 2023, 22:00 WIB
Rexy Mainaky Puji Penampilan Impresif Leong Jun Hao

Leong Jun Hao/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara KL Masters yang baru dinobatkan, Leong Jun Hao, telah mendapatkan momentum dalam beberapa minggu terakhir. Jika terus melakukannya, pemain tunggal putra nasional itu mungkin bisa tampil lebih baik dari target 32 ​​besarnya musim ini.

Pada hari Rabu, pemain peringkat 38 dunia itu bangkit dari ketertinggalan satu pertandingan untuk mengalahkan pemain asal Singapura Jason Teh 13-21, 21-9 dan 23-21, dan lolos ke putaran kedua Super 300 Korea Masters.

Mantan juara junior Asia itu selanjutnya akan menghadapi Kalle Koljonen dari Finlandia untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Direktur kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, Rexy Mainaky mengatakan kepada Timesport bahwa bukan tidak mungkin bagi Jun Hao untuk finis dengan prestasi terbaik tahun ini.

“Saya suka dengan cara bermain Jun Hao, bahkan sejak Arctic Open bulan lalu sebelum dia kalah dari Lee Zii Jia di perempat final, karena dia tidak bisa menyelesaikan pertandingan,” kata Rexy.

“Di KL Masters minggu lalu, meski absennya beberapa pemain top, Jun Hao tetap tampil bagus di final, melawan lawannya (Lee Chia Hao) yang telah mengalahkan pemain 10 teratas sebelumnya.”

“Momennya adalah bersama Jun Hao. Jika dia tetap membumi dan fokus, dia bisa melangkah jauh di Korea. Saya tahu targetnya adalah menyelesaikan musim ini di peringkat 32 besar dunia, tapi dengan masih ada beberapa turnamen lagi, saya rasa dia bisa lebih baik lagi dari itu,” tambah Rexy.

Selain meraih mahkota KL Masters, Leong Jun Hao juga memenangkan Kejuaraan Nasional pada bulan Juli.

Pemain tunggal putra Malaysia lainnya, Soong Joo Ven, juga lolos di babak pertama.

Pebulutangkis independen, yang berjuang dengan cedera dalam beberapa bulan terakhir, juga berjuang mati-matian sebelum mengalahkan pemain Kazakhstan Dmitriy Panarin 21-18, 22-24, 21-16.

Joo Ven akan melawan wakil tuan rumah Jeon Hyeok Jin di babak berikutnya.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Korea Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-puji-penampilan-impresif-leong-jun-hao
671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini