Rexy Mainaky Peringkatkan Para Pemain Muda Tak Boleh Sombong

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Des 2023, 04:00 WIB
Rexy Mainaky Peringkatkan Para Pemain Muda Tak Boleh Sombong

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Rexy Mainaky, Direktur Kepelatihan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM), menyarankan duo ganda putra Malaysia yang baru naik daun, Choong Hon Jian dan Muhammad Haikal Nazri, untuk tetap membumi meski baru-baru ini meraih kemenangan di Syed Modi International di Lucknow Minggu lalu.

Rexy Mainaky menekankan bahwa meskipun Choong dan Haikal telah menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak dipasangkan pada Agustus 2023, ada kekhawatiran bahwa kepuasan dini terhadap pencapaian mereka dapat menghambat kemajuan mereka. Ia mencontohkan sejarah di mana para pemain Malaysia cenderung kehilangan fokus setelah sering mendapat pujian menyusul kesuksesan mereka.

“Apa yang ditampilkan Hon Jian-Haikal saat ini ada sisi positif dan negatifnya. Jika kita melihat para pemain Malaysia ini sering mendapat pujian, ada kecenderungan mereka lupa diri,” kata Rexy.

“Ini yang jadi kekhawatiran saya, kalau mendapat pujian terus-terusan bisa jadi mereka terlena,” ujarnya saat ditemui usai latihan timnas di ABM hari ini.

Terlepas dari kekhawatiran ini, Rexy mengakui aspek positifnya, dengan mencatat bahwa Hon Jian-Haikal menunjukkan peningkatan performa yang tiba-tiba, memberikan hasil yang terpuji seperti mengamankan kejuaraan di Lucknow dengan mengalahkan pasangan peringkat 16 dunia, Akira Koga-Taichi Sato, di babak kedua. terakhir.

“Ini merupakan lompatan yang luar biasa, transisi dari Tantangan Internasional menjadi juara di turnamen Super 300. Kemenangan mereka atas pasangan utama di babak kedua tidak dapat disangkal merupakan perkembangan positif,” kata Rexy.

“Namun, saya berhati-hati untuk tidak memuji secara berlebihan atau membiarkan mereka berpuas diri dengan pencapaian mereka. Kepuasan bisa berarti mencapai puncak. Meski begitu, saya senang duet ganda kini bisa memberikan persaingan yang sehat bagi pasangan utama kita,” ujarnya.

Rexy Mainaky menggarisbawahi bahwa Hon Jian-Haikal akan menghadapi 'ujian sesungguhnya' dalam keikutsertaannya berturut-turut di Guwahati Masters di Assam, India, mulai Selasa, meski tergolong ajang Super 100.

Di babak pembukaan, Hon Jian-Haikal akan menghadapi tim India Deep Rambhiya dan Akhsan Shetty besok.

“Saya berharap mereka bisa menjaga konsistensi. Setelah meraih gelar juara, mereka mendapat banyak pujian dan ekspektasi. Di sinilah letak ujian mereka yang sebenarnya.”

“Apakah mereka dapat mempertahankan fokus dan menawarkan komitmen penuh. Saya bercita-cita untuk melihat tidak hanya konsistensi dalam permainan mereka tetapi juga dalam pola pikir dan praktik perawatan diri mereka,” tegasnya.

Artikel Tag: rexy mainaky, Choong Hon Jian, Haikal Nazri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-peringkatkan-para-pemain-muda-tak-boleh-sombong
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini