Rexy Mainaky: Kesempatan Aaron/Wooi Yik Balas Dendam Kepada Pram/Yere

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Jun 2022, 16:00 WIB
Rexy Mainaky: Kesempatan Aaron/Wooi Yik Balas Dendam Kepada Pram/Yere

Aaron-Wooi Yik Saat Melawan Pramudya-Yeremia/[Foto:MediaIndonesia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Aaron Chia / Soh Wooi Yik memiliki kesempatan untuk membalas dendam manis atas Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di kandang mereka sendiri Istora Senayan Jakarta.

Pasangan peringkat 16 dunia asal Indonesia itu telah menggagalkan Aaron / Wooi Yik untuk meraih gelar individu pertama mereka setelah mengejutkan mereka di final Kejuaraan Asia pada bulan April.

Kemarin, pasangan peringkat 7 dunia Aaron/Wooi Yik kehilangan satu game tetapi menyelesaikan dengan kuat untuk mengalahkan Ruben Jille / Ties Van Der Lecq dari Belanda dengan 21-17, 16-21 dan 21-6 untuk maju ke babak delapan besar Indonesia Open 2022.

Kepala pelatih ganda timnas Malaysia asal Indonesia, Rexy Mainaky kurang terkesan dengan penampilan anak asuhnya.

“Mereka bermain oke. Di set kedua, mereka tidak menindaklanjuti tembakan mereka dengan kuat dan membiarkan lawan mereka membunuh dengan tembakan lembut. Untuk pertandingan besok, semoga mereka bisa tampil lebih baik dan membalas dendam,” ujar Rexy.

Sementara itu, tantangan Malaysia berakhir di ganda putri setelah Pearly Tan / M. Thinaah dan pasangan independen Vivian Hoo / Lim Chiew Sien kalah dalam pertandingan mereka.

Pearly/Thinaah yang dua kali berturut-turut mencapai semifinal di dua turnamen terakhirnya (Thailand Open dan Indonesia Masters), tak mampu melanjutkan momentum saat kalah 19-21 dan 12-21 dari pasangan peringkat 4 dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Rexy merasa pasangan yang sempat memimpin 16-11 di game pertama, gagal menancapkan wibawanya.

“Jepang mengubah strategi mereka ketika Pearly/Thinaah memimpin dan mulai memainkan pukulan tinggi alih-alih agresif.”

“Sayangnya, pasangan kita mengikuti permainan lawan dan akhirnya kalah. Di game kedua, Pearly/Thinaah tidak memiliki stamina yang cukup dan tidak bisa membunuh shuttlecock,” jelas Rexy.

Dengan kemenangan tersebut, Fukushima dan Hirota membalas kekalahan mereka dari pasangan Malaysia di perempat final Thailand Open bulan lalu.

Di pertandingan lain, Vivian/Chiew Sien mencuri satu permainan tetapi akhirnya kalah 10-21, 21-13 dan 9-21 dari pasangan China, Du Yue / Li Wenmei.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-kesempatan-aaronwooi-yik-balas-dendam-kepada-pramyere
1396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini