Rexy Mainaky Kecewa Dengan Performa Pemainnya di Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 17 Jul 2022, 00:00 WIB
Rexy Mainaky Kecewa Dengan Performa Pemainnya di Singapore Open 2022

Rexy Mainaky/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky dibiarkan menyesali kesempatan yang terlewatkan bagi pasangan ganda putra nasional Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani untuk melangkah lebih jauh di turnamen setelah mereka tersingkir di babak kedua Singapura Open 2022 pada Kamis.

Kepala pelatih sektor ganda itu jelas kecewa dengan penampilan Sze Fei/Izzuddin saat mereka secara mengejutkan tersingkir dari tangan pasangan nomor 40 dunia asal India, MR Arjun/Dhruv Kapila. Sze Fei-Izzuddin kalah 21-18, 22-24 dan 18-21.

"Saya sangat kecewa. Sepertinya mereka kehilangan semangat juang setelah gagal memenangkan game kedua. Seharusnya mereka bisa melangkah lebih jauh di turnamen ini,” keluh Rexy.

Tersingkirnya kedua kalinya secara berturut-turut Sze Fei/Izzuddin, peringkat 12 dunia gagal lolos ke babak awal turnamen setelah kalah dari peringkat lima dunia asal Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto di babak pertama Malaysia Masters minggu lalu yang akhirnya keluar sebagai juara.

Rexy Mainaky menepis anggapan bahwa kekalahan mengecewakan pasangan Malaysia di Singapura itu karena kelelahan akibat bermain di turnamen berturut-turut kelima mereka, mulai dari Indonesian Masters bulan lalu.

“Tidak ada alasan untuk kelelahan karena mereka kalah di babak pertama Malaysia Masters. Jadi, saya tidak bisa bilang mereka terpengaruh secara fisik,” kata Rexy.

Sementara itu,  pelatih Indonesia menginginkan dua pasangan lainnya yakni Man Wei Chong/Tee Kai Wun (No. 37) dan Mohd Haikal Nazri/Wan Arif Wan Junaidi (No. 69) yang juga harus tersingkir di putaran kedua di Singapura untuk bangkit kembali di Taiwan Open minggu depan.

“Mereka harus meningkatkan penampilan mereka dan menghasilkan hasil yang lebih baik di Taiwan Terbuka. Saya ingin melihat lebih banyak pertarungan dari kedua pasangan," imbuh Rexy.

Malaysia, yang selalu bisa mengandalkan ganda putra mereka untuk menjaga bendera negara berkibar sampai tahap akhir dalam turnamen, tidak memiliki perwakilan di Singapore Open setelah pasangan independen dan peringkat 10 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga tersingkir.

Artikel Tag: rexy mainaky, Goh Sze Fei, Nur Izzudin Rumsani, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-kecewa-dengan-performa-pemainnya-di-singapore-open-2022
12872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini