Rexy Mainaky Ingatkan Para Pemain Untuk Tetap Membumi

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Des 2023, 03:00 WIB
Rexy Mainaky Ingatkan Para Pemain Untuk Tetap Membumi

Rexy Mainaky/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Direktur kepelatihan BA Malaysia (BAM) Rexy Mainaky telah memperingatkan para pemainnya untuk tidak sombong, terutama setelah meraih kemenangan, menekankan perlunya kerendahan hati dan rasa lapar untuk kesuksesan lebih lanjut.

Saat merayakan kemenangan gelar Syed Modi Internasional dari Choong Hon Jian-Haikal Nazri, Rexy Mainaky berkata: “Ada dua cara untuk melihat pencapaian pasangan ini di India, positif dan negatif," katanya.

“Kekhawatiran terbesar saya adalah para pemain menjadi besar kepala setelah merasakan sedikit kesuksesan. Hal ini biasa terjadi di kalangan pemain Malaysia; karena ketika mereka menang, kami sangat memuji mereka dan menempatkan mereka sebagai tumpuan."

"Tidak ada seorang pun yang berbicara tentang perjuangan di balik layar, argumen-argumennya, dan apa yang membuat mereka sampai di sana. Saya tidak ingin terlalu memuji Hon Jian-Haikal karena mereka belum menjadi produk jadi," ungkap Rexy.

“Sisi positifnya, mereka telah menunjukkan kemajuan yang baik hanya dalam tiga bulan, namun tantangan sebenarnya dimulai sekarang. Bisakah mereka mempertahankan performanya dan tetap konsisten?”

Rexy Mainaky mengisyaratkan bahwa Hon Jian/Haikal dan pemain cadangan lainnya mungkin mendapat kesempatan untuk membuktikan diri di Badminton Asia Team Championships (BATC) di Selangor pada bulan Februari.

“Mungkin terlalu dini untuk membicarakan mereka menjadi bagian dari skuad Piala Thomas, tapi ada kemungkinan kami ingin melihat bagaimana performa mereka di BATC," katanya.

“Saya akan berdiskusi dengan para pelatih dan melihat bagaimana rencana kami mendekati BATC. Apakah kami akan menyebutkan susunan pemain terkuat kami sebagai tuan rumah, atau apakah kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain cadangan kami untuk membuktikan diri, menggunakan turnamen ini sebagai simulasi sebelum Piala Thomas?

“Yang paling penting, saya ingin para pemain cadangan tidak berpuas diri. Konsistensi tidak hanya soal hasil, tapi juga bagaimana Anda berpikir dan membawa diri. Sekali sudah terlalu nyaman, berarti sudah selesai,” tambah Rexy.

Artikel Tag: rexy mainaky, Choong Hon Jian, Haikal Nazri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-ingatkan-para-pemain-untuk-tetap-membumi
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini