Rexy Mainaky Geber Latihan Sesi Malam Untuk Persiapan Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 21 Jun 2024, 03:00 WIB
Rexy Mainaky Geber Latihan Sesi Malam Untuk Persiapan Olimpiade Paris

Rexy Mainaky Bersama Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ini akan menjadi lebih sulit bagi para pemain yang akan menuju Olimpiade – direktur pelatih nasional Rexy Mainaky akan menambah beban dengan memperkenalkan sesi latihan harian ketiga sebagai penyetelan terakhir mereka.

Rexy Mainaky mengatakan, latihan tambahan pada malam hari sebenarnya diminta oleh pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Setelah kembali dari sesi latihan mental di Penang di bawah bimbingan Fred Tan pada akhir pekan, Wooi Yik memutuskan untuk tinggal di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) sampai mereka berangkat ke Paris.

"Permintaan latihan jam 8 malam sebenarnya datang dari pemain sendiri, terutama Wooi Yik yang ingin lebih fokus latihan, kata Rexy Mainaky .

“Setelah sesi latihan mental, dia merasa akan lebih tenang dan bisa tetap fokus dengan bertahan di ABM. Kami akan mengadakan sidang tiga malam dalam seminggu dan kami juga mencoba mengadakan sidang lain berdasarkan ketersediaan pengadilan. Lapangan ABM juga disewa oleh pihak luar untuk sesi pelatihan malam," tambahnya.

Sesi tersebut akan melibatkan Aaron-Wooi Yik, pasangan ganda putri Pearly Tan-M. Thinaah dan ganda campuran Chen Tang Jie-Toh Ee Wei.

Karena latihan malam terbuka untuk semua pemain Road to Gold – pemain independen Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei juga dapat menghadiri sesi tersebut.

Sementara itu, Wooi Yik mengatakan sesi latihan mental sangat membantunya untuk kembali fokus pada persiapan Olimpiade setelah berakhirnya acara tur Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Kami melakukan banyak sesi fisik dan Fred juga melakukan sesi motivasi yang sangat membantu,” kata Wooi Yik.

“Karena saya akan menginap di asrama ABM, saya ingin memanfaatkan waktu tambahan untuk latihan tambahan. Saya tidak ingin ada gangguan dalam satu bulan ke depan.”

Aaron mengatakan sesi tambahan akan berguna karena mereka kehabisan waktu untuk mempersiapkan Olimpiade.

“Waktu kita tidak banyak lagi dan sesi tambahan akan lebih fokus pada skill ringan,” kata Aaron.

“Ini akan memakan waktu kurang dari dua jam tetapi akan efektif dalam menyempurnakan keterampilan dasar.”

Pemain peringkat 5 dunia Aaron/Wooi Yik, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2021, tampaknya menjadi pertaruhan terbaik Malaysia untuk meraih medali di Paris dan Rexy akan senang dengan keteguhan hati yang ditunjukkan oleh keduanya saat ini.

Artikel Tag: rexy mainaky, Aaron Chia, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-geber-latihan-sesi-malam-untuk-persiapan-olimpiade-paris
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini