Rexy Mainaky Diberi Wewenang Penuh Tunjuk Pelatih Yang Baru

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Agu 2022, 15:00 WIB
Rexy Mainaky Diberi Wewenang Penuh Tunjuk Pelatih Yang Baru

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Direktur kinerja tinggi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia ( BAM ) Dr Tim Jones tidak ingin menghalangi tugas kepala pelatih sektor ganda, Rexy Mainaky .

Jones mengatakan meskipun dia memiliki wewenang untuk membuat keputusan pada penunjukan pelatih ganda campuran baru, Rexy Mainaky lebih mampu mencari kandidat yang tepat.

Posisi pelatih ganda campuran itu kosong sejak Paulus Firman hengkang pada April lalu.

“Saya akan membahas diskusi formal seputar penawaran dan gaji dll, tapi dia (Rexy) yang akan melakukan scouting untuk calon potensial,” kata Jones.

“Dia akan terus melakukan lebih banyak percakapan dengan para kandidat secara teratur karena dia menghadiri sebagian besar turnamen. Saya percaya percakapan tatap muka selalu yang terbaik dalam mengidentifikasi kandidat.”

"Saya akan melakukan diskusi lebih lanjut tentang masalah ini minggu ini untuk mengetahui perkembangan terbaru."

Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria pada hari Sabtu memberi lampu hijau bagi Rexy Mainaky untuk mengidentifikasi kandidat untuk jabatan pelatih ganda campuran setelah dewan menyetujui anggaran. Rexy secara informal telah berbicara dengan dua mantan pelatih nasional Chin Eei Hui dan Lim Pek Siah tetapi tidak ada negosiasi formal yang dibuat.

Kontrak pelatih independen Eei Hui sebagai pelatih ganda campuran nasional tidak diperpanjang pada akhir 2019 sementara Pek Siah juga tidak mendapatkan perpanjangan kontrak sebagai pelatih ganda putri setahun sebelumnya.

Eei Hui, yang bertanggung jawab membawa Chan Peng Soon/Goh Liu Ying meraih perak ganda campuran di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, memiliki rekam jejak yang terbukti dan saat ini memimpin pasangan ganda campuran, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie serta pasangan ganda putra Ong, Yew Sin/Teo Ee Yi dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong sebagai pelatih independen.

Pek Siah juga tampil baik sebagai pelatih kepala ganda campuran dengan BA Singapura di mana anak asuhannya Terry Hee/Jessica Tan memenangkan medali emas Commonwealth Games pertama negara itu dalam olahraga bulu tangkis di Birmingham minggu lalu.

Jones mengatakan Rexy akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang pelatih potensial selama Kejuaraan Dunia di Tokyo dari 21-28 Agustus dan Japan Open di Osaka dari 30 Agustus-4 September.

Jones mengatakan pelatih baru akan mendapatkan setidaknya kontrak dua tahun hingga Olimpiade Paris 2024 tetapi ada juga kemungkinan masa jabatan yang lebih lama berdasarkan kredensial dan rekam jejak kandidat.

Artikel Tag: rexy mainaky, Dr Tim Jones, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-diberi-wewenang-penuh-tunjuk-pelatih-yang-baru
2581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini