Rexy Mainaky Bela Para Pemain Malaysia yang Gagal di Thailand Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Mei 2022, 14:30 WIB
Rexy Mainaky Bela Para Pemainnya Yang Gagal di Thailand Open 2022

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra gagal lagi di Thailand Open 2022, tetapi pelatih kepala ganda tim nasional Malaysia, Rexy Mainaky bersikeras bahwa kinerja mereka tidak terpengaruh oleh penampilan di Piala Thomas yang gagal.

Pasangan peringkat 6 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, peringkat ke-12, tidak mencapai final.

Aaron/Wooi Yik berharap untuk memenangkan gelar Open pertama mereka tetapi kalah di semifinal dari Fajar Alfian/Rian Ardianto asal Indonesia sementara Sze Fei/Izzuddin kalah di delapan besar dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang yang akhirnya keliuar sebagai juara.

Kedua pasangan diharapkan memainkan peran yang bagus dalam membantu Malaysia merebut kembali Piala Thomas tetapi mereka dikirim ke perempat final oleh pemenang akhir India.

Aaron, karena penampilan buruk Wooi Yik, dipasangkan dengan Teo Eei Yi dan ini memaksa Sze Fei-Rumsani untuk bermain sebagai ganda pertama di Piala Thomas.

Kedua pasangan diharapkan untuk menebus kesalahan di Thailand Open, yang berakhir pada hari Minggu.

“Saya pikir penampilan mereka di Thailand Open tidak ada hubungannya dengan Piala Thomas. Standar pasangan ganda putra di 10 besar hampir berimbang dan harus terus bekerja keras untuk bisa bersaing dengan mereka,” ujar Rexy.

“Aaron dan Wooi Yik harus memperbaiki aspek tertentu dari permainan mereka. Kami perlu bekerja pada pukulan spesifik mereka untuk mendapatkan keuntungan. Jika pukulan dan gaya Anda dapat diprediksi, itu adalah tugas lawan untuk melawannya.”

Aaron/Wooi Yik, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, menunjukkan penampilan terbaik tahun ini sebelum Thailand mencapai semifinal di Swiss Open sementara kesuksesan Jerman Terbuka tetap menjadi satu-satunya gelar untuk Sze Fei/Izzuddin.

Sementara itu, pasangan putri Pearly Tan-M. Thinaah memberikan beberapa percikan saat mereka mencapai semifinal sebelum kalah dari Nami Matsuyama/Chiharu Chida dari Jepang yang kemudian memenangkan gelar.

Rexy merasa bahwa mereka mungkin tidak mencapai liga yang sama dengan mantan peringkat 1 dunia Wong Pei Tty-Chin Eei Hui tetapi Pearly-Thinaah memiliki banyak potensi untuk menjadi pasangan yang berkualitas.

“Mereka bermain dengan sangat matang. Jika mereka bisa terus bermain seperti di Piala Uber dan Thailand Open, masa depan mereka cerah,” tambah Rexy Mainaky.

Artikel Tag: rexy mainaky, Aaron Chia, Soh Wooi Yik, Thailand Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-bela-para-pemain-malaysia-yang-gagal-di-thailand-open-2022
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini