Rexy Mainaky Bela Aaron/Wooi Yik Meski Gagal di Indonesia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Jun 2022, 10:45 WIB
Rexy Mainaky Bela Aaron/Wooi Yik Meski Gagal di Indonesia Open

Rexy Mainaky/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kekalahan pasangan ganda putra Aaron Chia / Soh Wooi Yik di semifinal Indonesia Open di Jakarta mungkin tampak seperti sebuah peringatan.

Tetapi kepala pelatih sektor ganda tim nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky belum mencemooh due pemain tersebut.

Pelatih asal Indonesia itu tidak berpikir bahwa timnya terpengaruh oleh tekanan untuk mengakhiri penantian gelar mereka di turnamen open.

Pasangan peringkat 7 dunia itu jauh dari penampilan terbaik dalam kekalahan 18-21 dan 13-21 dari pasangan baru peringkat 75 dunia asal China,. Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan dibiarkan merenungkan kegagalan lain untuk mematahkan kutukan mereka.

Ini juga terjadi tepat setelah tersingkirnya mereka di perempat final Indonesia Masters tepat sebelum Indonesia Open.

Ketika ditanya tentang kekalahan dan apakah Aaron / Wooi Yik terbebani oleh tekanan untuk memenangkan gelar pertama mereka, Rexy berkata: “Saya rasa tidak. Di perempat final Indonesia Masters, kekalahan mereka disebabkan oleh keracunan makanan Wooi Yik. Di semifinal Indonesia Open melawan pasangan China, Aaron tampil buruk sementara Wooi Yik bermain lebih baik.”

Ke depan, Rexy Mainaky ingin anak asuhnya mengalihkan fokus mereka ke Malaysia Open pada 28 Juni-3 Juli mendatang.

“Aaron/Wooi Yik akan mendapatkan dukungan tuan rumah selama Malaysia Open. Saya harap ini akan semakin memotivasi mereka,” kata Rexy.

Sementara itu, Rexy Mainaky meminta pasangan lain Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani untuk lebih kuat secara mental saat bermain melawan pemain papan atas.

Ini setelah pasangan peringkat 12 tersingkir di babak pertama Indonesia Open setelah kalah straight game dari pasangan tuan rumah dan juara Indonesia Masters, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Sze Fei/Izzuddin juga kalah tipis dalam tiga game dari pasangan tuan rumah lainnya, peringkat 1 dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya di perempat final Indonesia Masters.

Pasangan Malaysia ini belum mampu meningkatkan permainan mereka setelah German Open 2022, mencapai final Swiss Open pada Maret dan semifinal Kejuaraan Asia pada April.

Sze Fei/Izzuddin belum melewati perempat final setelah itu dan perlu meningkatkan kekuatan jika mereka berharap bisa melaju jauh di Malaysia Open dan Malaysian Masters (5-10 Juli).

Rexy menaruh harapannya pada Aaron/Wooi Yik dan Sze Fei/Izzuddin untuk menyelamatkan penampilan terbaik mereka di Malaysia Open 2022.

“Saya berharap mereka dapat memberikan penampilan terbaik mereka sejauh ini dan memenangkan gelar Malaysia Open,” tegas Rexy.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, rexy mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-bela-aaronwooi-yik-meski-gagal-di-indonesia-open
2126  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini