Rexy Mainaky Bantah Cedera Ng Tze Yong Karena Beban Berat Latihan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Feb 2024, 16:15 WIB
Rexy Mainaky Bantah Cedera Ng Tze Yong Karena Beban Berat Latihan

Ng Tze Yong/[Fot:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Ng Tze Yong kembali mengalami cedera, namun bukan karena overtraining.

Direktur kepelatihan nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky membantah alasan yang menyebabkan pemain peringkat 15 dunia Tze Yong mendapat pukulan baru dalam harapannya lolos ke Olimpiade Paris setelah mengalami masalah tulang belakang saat Kejuaraan Beregu Asia baru-baru ini.

Pemain berusia 23 tahun itu sedang memulihkan diri dari cedera otot punggung bawah yang dideritanya di Malaysia Terbuka bulan lalu sebelum ia didiagnosis menderita cedera baru.

Tze Yong hanya bisa memainkan satu pertandingan dalam pertemuan tim melawan Brunei di babak penyisihan grup dan kemudian harus mundur melawan pemain Singapura Jason Teh di perempat final sambil tertinggal 1-3.

Hasil tes menunjukkan bahwa dia telah melukai tulang belakangnya.

Direktur kepelatihan nasional Rexy kemudian menyangkal bahwa masalah Tze Yong disebabkan oleh jam kerja ekstra dalam pelatihan.

Yang terakhir mengatakan bahwa dia berencana untuk berlatih enam jam sehari pada bulan Desember untuk mempersiapkan musim baru tetapi Rexy mengatakan itu tidak benar.

“Cedera ini bukan karena overtraining. Tidak ada kebenarannya,” kata Rexy.

Tze Yong telah menjalani pelatihan seperti biasanya.

“Setelah Malaysia Open, kami dengan hati-hati merencanakan untuk memperkuatnya dan membuatnya fit untuk pertemuan tim Asia.”

Sementara itu, Tze Yong akan melewatkan Jerman Terbuka pada 27 Februari-3 Maret dan juga diragukan tampil di French Open World Tour Super 750 (5-10 Maret), All England World Tour Super 1000 (12-17 Maret) dan Spanyol Masters World Tour Super 300 (26-31 Maret).

Rexy Mainaky mengaku peluangnya untuk berlaga di turnamen Eropa terlihat tipis, namun ia enggan menutup kemungkinan..

“Kalau ditanya saya, tidak mungkin memainkan turnamen 750 dan 1000 dalam kondisi Tze Yong ada di team meet Asia,” kata Rexy.

“Tetapi kami akan menunggu laporan medis mengenai kondisi terkininya sebelum mengambil keputusan untuk mengirimnya atau tidak. Kami berharap dia akan pulih tepat waktu untuk Prancis Terbuka.”

Peluang Ng Tze Yong untuk lolos ke Olimpiade kini berada di ujung tanduk.

Dia perlu mempertahankan peringkatnya di 16 besar sebelum periode kualifikasi Olimpiade berakhir pada akhir April agar bisa lolos. Dalam pemeringkatan dunia yang dirilis kemarin, Tze Yong belum turun satu anak tangga pun ke posisi ke-16.

Artikel Tag: ng Tze Yong, rexy mainaky, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-bantah-cedera-ng-tze-yong-karena-beban-berat-latihan
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini