Rexy Mainaky Akui Ada Pembicaraan Dengan Tony Gunawan Untuk Latih Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Nov 2022, 15:30 WIB
Rexy Mainaky Akui Ada Pembicaraan Dengan Tony Gunawan Untuk Melatih di Malaysia

Lee Chong Wei-Tony Gunawan/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Beita Badminton : BAM telah mengkonfirmasi bahwa sedang dalam pembicaraan dengan legenda bulu tangkis kelahiran Indonesia Tony Gunawan untuk peran kepelatihan, tetapi bersikeras bahwa diskusi antara kedua pihak masih pada tingkat awal.

Tony Gunawan, 47 tahun, peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 dan juara dunia dua kali, saat ini mengelola akademi bulu tangkis di Amerika Serikat dan dikatakan ingin mencari tantangan yang lebih besar dengan pembinaan tingkat nasional.

Direktur kepelatihan ganda nasional Rexy Mainaky mengungkapkan bahwa Tony Gunawan menghubunginya baru-baru ini, yang membuat Tony menyatakan minatnya untuk bergabung dengan BAM.

Timesport melaporkan awal pekan ini bahwa BAM telah mewawancarai beberapa kandidat dari Indonesia, AS dan Korea Selatan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh beberapa pelatih papan atas, terutama Flandy Limpele dan Paulus Firman di ganda putra dan ganda campuran.

"Tony adalah junior saya ketika kami bersama tim nasional Indonesia. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia mencari tantangan yang lebih besar setelah menjalankan akademi yang sukses di AS," kata Rexy.

"Kami telah berdiskusi, tetapi belum ada yang diselesaikan."

Tetapi tampaknya direktur teknik BAM, Dr Tim Jones, adalah penggemar berat Tony.

Ketika ditanya apakah Tony memiliki apa yang diperlukan untuk melatih tim nasional tanpa pengalaman kepelatihan tingkat elit, Jones menjawab: "Itu seharusnya tidak menjadi masalah. Sebenarnya, jauh lebih menantang untuk melatih di tingkat junior karena Anda harus berurusan dengan pemain dari berbagai kelompok usia dan kemampuan.

“Jadi, pelatih akademi mana pun sebenarnya akan lebih mudah melatih tim senior. Lagi pula, Anda tidak akan menangani pemain sendirian, semua orang akan bekerja sebagai tim,” katanya.

"Itulah sebabnya (mantan pemain ganda putri) Lee Meng Yean tidak mengalami banyak kesulitan beradaptasi ketika dia bergabung dengan kami tak lama setelah pensiun."

Sekjen BAM Datuk Kenny Goh mengatakan badan nasional masih dalam proses memilih kandidat terbaik dan mereka tidak terburu-buru untuk mengambil keputusan.

"Siapa pun yang kami bawa baru akan melapor tugas akhir bulan depan atau awal tahun depan," katanya.

Artikel Tag: rexy mainaky, Tony Gunawan, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-akui-ada-pembicaraan-dengan-tony-gunawan-untuk-latih-malaysia
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini