Revans Atas Korea, Chen Qingchen/Jia Yifan ke Semifinal Singapore Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Jun 2023, 22:00 WIB
Revans Atas Korea, Chen Qingchen/Jia Yifan ke Semifinal Singapore Open 2023

Chen Qingchen-Jia Yifan/[Foto:BadmintonAsia]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri peringkat 1 dunia asal China, Chen Qingchen / Jia Yifan sukses menggapai tiket babak semifinal turnamen Singapore Open World Tour Super 750 berkat kemenangan atas pasangan peringkat 7 dunia asal Korea Selatan, Kim So Yeong / Kong Hee Yong.

Hanya butuh dua game saja bagi Chen Qingchen / Jia Yifan untuk lolos ke semifinal Singapore Open 2023 dengan mengalahkan Kim So Yeong / Kong Hee Yong 21-12 dan 21-14, dalam pertandingan yang berlangsung Singapore Indoor Stadium, pada Jumat (9/6) siang waktu setempat.

Ini adalah pembalasan yang manis bagi Chen/Jia yang kalah di pertemuan terakhir melawan Kim/Kong yakni di babak perempat final kejuaraan bergengsi All England Super 1000 pada bulan Maret lalu dengan rubber game 21-19, 20-22 dan 22-24.

Dengan hasil ini, Chen/Jia saat ini semakin unggul jauh dalam rekor head to head melawan Kim/Kong dengan kedudukan 9-4 bagi sang juara dunia.

Selanjutnya di babak semifinal pada Sabtu (10/6), Chen/Jia akan berjumpa dengan pemenang antara pasangan Jepang mantan juara dunia, Mayu Matsutomo / Wakana Nagahara melawan wakil China lainnya peringkat 10 dunia, Lin Wen Mei / Liu Xuan Xuan yang sampai berita ini diturunkan masih belum bermain.

Singapore Open Super 750 adalah turnamen pertama yang diikuti Chen/Jia sejak kemenangan di Piala Sudirman bulan lalu dan memutuskan absen di dua turnamen beruntun yakni Malaysia Masters dan Thailand Open 2023

Artikel Tag: Chen Qingchen, Jia Yifan, Singapore Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/revans-atas-korea-chen-qingchenjia-yifan-ke-semifinal-singapore-open-2023
1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini