Resmi! Kompetisi AirBadminton Pertama Akan Dilangsungkan di Bali Indonesia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Agu 2022, 19:30 WIB
Kompetisi AirBadminton Pertama Akan Dilangsungkan di Bali Indonesia

AirBadminton/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kompetisi bulu tangkis diluiar ruangan, AirBadminton akan memulai debutnya di kejuaraan ANOC World Beach Games Bali 2023 pada tahun depan.

Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) hari ini mengumumkan AirBadminton sebagai salah satu dari empat olahraga baru yang akan ditambahkan ke program olahraga pada tahun 2023.

AirBadminton dipilih berdasarkan kriteria dasar bahwa program tersebut harus mencakup olahraga pantai yang dapat disampaikan secara berkelanjutan dan sesuai dengan tujuan Olimpiade untuk menyasar kaum muda dan inklusivitas.

Presiden BWF Poul-Erik Høyer mengatakan ini adalah tonggak penting bagi olahraga ini setelah peluncuran AirBadminton pada Mei 2019.

“Kami telah mengerjakan konsep bulu tangkis luar ruang selama bertahun-tahun sekarang dan penerimaan versi kompetitif AirBadminton di World Beach Games adalah sinyal bahwa olahraga ini akan tetap ada,” kata Høyer.

“World Beach Games adalah kesempatan unik untuk menampilkan AirBadminton sebagai permainan dinamis yang dapat diakses oleh semua orang.”

AirBadminton di atas pasir memberikan tingkat permainan yang menarik, terampil, intens, dan dengan sejarah bulu tangkis yang membanggakan di Indonesia, kami berharap penampilan World Beach Games pertama kami di Indonesia menjadi sesuatu yang mendebarkan.

AirBadminton di Bali 2023 akan menampilkan 72 atlet (36 pria dan 36 wanita) di empat cabang medali: Ganda Putra, Ganda Putri, Ganda Campuran, dan Beregu Campuran.

Sekretaris Jenderal ANOC Gunilla Lindberg mengatakan sangat senang melihat AirBadminton bergabung dengan program untuk Bali 2023.

“AirBadminton akan menambahkan sesuatu yang sama sekali berbeda ke dalam Olimpiade dan memberikan lebih banyak peluang bagi lebih banyak NOC untuk terlibat dalam olahraga baru, atlet baru, dan generasi penggemar baru,” kata Lindberg.

“Kami tidak ragu bahwa penyertaan AirBadminton akan sangat berkontribusi pada kesuksesan dan warisan Olimpiade.”

BWF sedang menyelesaikan sistem kualifikasi untuk ANOC World Beach Games Bali 2023. Rincian lebih lanjut akan diumumkan kepada Keanggotaan BWF pada waktunya

Artikel Tag: AirBadminton, BWF, Bali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/resmi-kompetisi-airbadminton-pertama-akan-dilangsungkan-di-bali-indonesia
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini