Resmi Bergulir, Ini Tiga Catatan untuk French Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Okt 2021, 03:00 WIB
Turnamen Bergengsi French Open Kembali Bergulir

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah berminggu-minggu kejuaraan bulu tangkis besar tanpa henti selama sebulan terakhir, kami mengucapkan selamat tinggal pada Oktober dengan salah satu turnamen terbaik Eropa, mulai hari ini yang bertajuk French Open World Tour Super 750.

YONEX French Open adalah salah satu acara paling bersejarah di Eropa, dan juga bisa dibilang membanggakan gelar dengan suasana penonton terbaik di benua itu. Beberapa hal telah berubah sejak terakhir kali diadakan pada 2019, dengan pembatalan tahun lalu karena COVID-19 telah memaksa penggemar untuk pergi setahun tanpa turnamen besar.

Bulan lalu sangat sibuk, dengan Piala Sudirman, Piala Thomas dan Uber serta Denmark Open telah berlangsung tanpa jeda di antaranya. Kami semakin dekat dengan Kejuaraan Dunia, dan beberapa pemain mulai merasakan kelelahan dan tekanan. Jadi, French Open kembali tetapi ada banyak tanda tanya di sekitarnya.

Jangka panjang yang mulai memakan korban

Kita telah melihat beberapa pemain top dunia merasakan kelelahan di lapangan, jadi masih harus dilihat siapa yang bisa mengimbangi kecepatannya.

Juara tunggal putri dan peringkat delapan dunia saat ini, An Se Young telah menampilkan beberapa penampilan luar biasa dan baru minggu lalu mencapai final di Denmark Open, tetapi pemain Korea itu terlihat kelelahan di beberapa titik pertandingannya. 

Pemain Denmark Viktor Axelsen, yang harus puas dengan finis di semifinal pada ajang tersebut dua tahun lalu, telah terbang ke Prancis sebagai juara Denmark Open 2021, untuk pertama kalinya ia memenangkan gelar tersebut. Setelah mengalahkan Kento Momota dari Jepang di final yang berlangsung selama lebih dari satu setengah jam, pemain Denmark itu menunjukkan bahwa ia bersedia bertarung di tanah Prancis tetapi juga akan memperhatikan bentuk kebugarannya .

"French Open pada hari Rabu… Setidaknya saya harus pulang sekarang, dan kita lihat saja bagaimana perasaan saya beberapa hari ke depan," kata Viktor Axelsen kepada TV 2 SPORT.

Beberapa tempat kosong untuk diperebutkan

China adalah satu-satunya raksasa French Open yang hilang. Mereka telah menggemparkan Eropa dan dunia setelah menjadi juara Piala Sudirman 2021 di Finlandia dan di Aarhus di Piala Uber, serta berakhir sebagai runner-up di Piala Thomas. 

Chen Long tidak akan bisa mempertahankan gelarnya sehingga itu diperebutkan dan akan menjadi kompetisi yang mendebarkan untuk disaksikan. Semua tunggal putra yang naik podium pada 2019 yakni Jonatan Christie, Viktor Axelsen, dan Anthony Ginting akan bersaing memperebutkan mahkota tersebut. 

Namun, ada beberapa pemain yang mengikuti di belakang. Kento Momota menunjukkan di final Denmark Open bahwa dia siap untuk bertarung dan hampir kembali ke kondisi 100 persennya, dan Lee Zii Jia serta Chou Tien Chen sama-sama haus akan kemenangan kunci.

Tunggal putri akan membuat An Se Young berusaha mempertahankan gelar melawan beberapa lawan yang sengit. Di edisi terakhir, Carolina Marin dan Tai Tzu Ying masing-masing mendapat perak dan perunggu dan tidak akan ada di sana untuk menjadi ancaman bagi pemain Korea berusia 19 tahun itu. 

Namun, Akane Yamaguchi, yang juga mendapatkan perunggu terakhir kali, baru saja mengalahkan An di final yang menggembirakan, dan pemain Jepang itu akan berusaha untuk mengulangi kesuksesannya di Denmark. 

Beberapa pasangan kuat yang harus diwaspadai

Minions juga akan berusaha mempertahankan gelar mereka. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo perlu meningkatkan permainan mereka karena mereka gagal mencapai level yang diharapkan penonton dari mereka. Runner-up 2019 Satwiksairaj/ Chirag Shetty juga akan bertarung di lapangan edisi ini.

Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe tidak akan mempertahankan tempat mereka di podium, dan tiga pasangan Denmark telah mengundurkan diri dari kategori tersebut, termasuk unggulan enam Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen setelah perjalanan melelahkan mereka ke final Denmark Open, juga, Rasmussen baru saja menjadi seorang ayah. 

Korea berhasil merebut emas dan perunggu di French Open 2019. Lee Sohee/Shin Seungchan dan Kim Soyeong/Kong Heeyong kembali, begitu pula Yuki Fukushima yang meraih perunggu hanya saja kali ini, ia akan berusaha meraih podium sekali lagi bersama Arisa Higashino. 

Pasangan baru Margot Lambert/Anne Tran memenangkan turnamen pertama mereka bersama di Polandia Internasional 2021, dan mereka memiliki kesempatan untuk memberikan segalanya di kandang sendiri. Favorit tuan rumah lainnya adalah Thom Gicquel/ Delphine Delrue, tetapi pasangan tersebut mengumumkan penarikan mereka tadi malam karena cedera Gicquel.

Juara bertahan ganda campuran, Praveen Jordan/ Melati Oktavianti tampil kuat tetapi mereka harus mewaspadai unggulan teratas Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai yang mengalahkan mereka di semifinal Denmark Open minggu lalu. 

Yuta Watanabe/ Arisa Higashino meraih perunggu pada 2019 dan menjadi juara ganda campuran Denmark Open 2021 setelah mengalahkan pasangan Thailand akan sangat diwaspadai di Paris nanti. 

Artikel Tag: French Open 2021, Paris, Minions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/resmi-bergulir-ini-tiga-catatan-untuk-french-open
512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini