Rekor Zhang Jun di Olimpiade Diprediksi Akan Sulit Dipecahkan

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Feb 2024, 22:00 WIB
Rekor Zhang Jun di Olimpiade Diprediksi Akan Sulit Dipecahkan

Zhang Jun/[Foto:Sohusports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Situs resmi Kementerian Olahraga Nanjing melaporkan pada tanggal 21 bahwa pemimpin sekolah Liu Hongming dan Zhang Jun baru-baru ini mengunjungi tim bulu tangkis untuk menyampaikan arahan dan dukungannya.

Penulis memperhatikan bahwa ini adalah pertama kalinya Zhang muncul dalam laporan tentang sekolah tersebut sejak ia menjadi wakil presiden Institut Olahraga Nanjing. Selain menjadi ketua Asosiasi Bulu Tangkis China dan wakil presiden Institut Olahraga Nanjing, Zhang juga merupakan rekan setim yang luar biasa di tim bulu tangkis Institut Tenis Meja dan Bulu Tangkis sekolah tersebut.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa pada pagi hari tanggal 19 Februari, Sekretaris Partai Liu Hongming, Wakil Presiden dan Ketua Asosiasi Bulu Tangkis China, Zhang Jun mengunjungi para pelatih, atlet, dan manajer tim bulu tangkis.

Di tempat dia berlatih, Zhang mempelajari secara detail situasi tim bulutangkis secara keseluruhan, mengamati sesi latihan, dan berbagi pengalamannya saat berlatih dengan tim provinsi.

Bulutangkis Jiangsu adalah tim bulutangkis tradisional di China. Selama bertahun-tahun, lebih dari 20 juara dunia telah muncul, termasuk juara 3 kali Olimpiade Ge Fei, Zhang Jun, dan juga Cai Yun.

Zhang Jun dan Gao Ling memenangkan kejuaraan ganda campuran dalam dua Olimpiade berturut-turut pada tahun 2000 dan 2004.

Mereka adalah tim ganda campuran pertama dalam sejarah bulu tangkis Olimpiade yang memenangkan dua medali emas berturut-turut dan tampaknya akan sulit dipecahkan.

Setelah pensiun, Zhang Jun tetap di tim nasional untuk melatih dan saat ini menjabat sebagai ketua Asosiasi Bulu Tangkis China dan pelatih kepala tim ganda Tim Bulu Tangkis China.

Pada Agustus tahun lalu, Zhang diangkat sebagai wakil presiden Institut Pendidikan Olahraga Nanjing. Posisi ini memungkinkan Zhang menciptakan dua prestasi terbaik dalam olahraga Jiangsu yakni juara Olimpiade Jiangsu pertama yang menjabat sebagai wakil kader tingkat departemen, dan juara Olimpiade pertama dalam sejarah Institut Pendidikan Nanjing Pemimpin sekolah yang menjadi juara.

Fokus Zhang Jun saat ini adalah pada Asosiasi Bulu Tangkis China, lagipula persiapan menuju Olimpiade Paris adalah prioritas utama saat ini. Saat ini tidak mungkin untuk menilai apakah fokus Zhang akan beralih ke Institut Olahraga Nanjing setelah Olimpiade Paris. Yang pasti, penampilan tim bulu tangkis China di Olimpiade Paris kemungkinan besar akan menentukan tren masa depannya.

Artikel Tag: Zhang Jun, China, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rekor-zhang-jun-di-olimpiade-diprediksi-akan-sulit-dipecahkan
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini