Rekor Sapsiree Taerattanachai, 50 Pertandingan Dalam 75 Hari

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Des 2021, 16:00 WIB
Rekor Sapsiree Taerattanachai, 50 Pertandingan Dalam 75 Hari

Sapsiree Taerattanachai/[Foto:Viktor]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jika ada yang memberi tahu Sapsiree Taerattanachai bahwa selama 75 hari, dia akan bermain dalam 50 pertandingan, kemungkinan dia tidak akan mempercayainya.

Tapi itulah rekor yang telah dibuat oleh pemain berusia 29 tahun itu, sejak ia berangkat ke TotalEnergies BWF Sudirman Cup 2021 di Vantaa, Finlandia pada 22 September hingga kemarin, atlet Thailanditu telah menghabiskan beberapa waktu pertandingan yang serius.

Sapsiree Taerattanachai, yang berlaga di ganda putri dan campuran, melanjutkan karirnya di Finlandia dengan berkompetisi di TotalEnergies BWF Thomas & Uber Cup Finals 2020 di Aarhus, Denmark, di mana ia membantu Thailand lolos ke semifinal Piala Uber.

“Ini sangat gila,” tawa pebulu tangkis itu mengingat rekornya yang luar biasa.

“Saya pikir ini adalah pertama dan terakhir kalinya saya akan memainkan 50 pertandingan dalam waktu sesingkat itu.”

Dengan empat gelar dari enam kompetisi di HSBC BWF World Tour dalam beberapa bulan bersama dengan mitra Dechapol Puavaranukroh, Taerattanachai yang rendah hati mengakui bahwa bukan hanya semangatnya sendiri yang membuatnya tetap termotivasi.

“Saya memiliki tim yang hebat. Kami banyak berbicara dan saling mendukung. Semua orang di Bali seperti keluarga saya. Kami adalah tim dan kami sangat positif.”

Bersama Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai menyelesaikan hattrick di Bali, termasuk mempertahankan mahkota HSBC BWF World Tour Finals.

Sungguh mengherankan bagaimana pemain ganda campuran nomor 2 dunia itu tetap dalam kondisi sempurna dan bebas cedera untuk bersaing dalam kalender turnamen yang padat.

“Itu karena sport science,” ungkapnya.

“Itulah mengapa saya tetap bebas cedera. Saya mencoba untuk pulih setelah pertandingan secepat mungkin. Saya selalu tenang setelah pertandingan. Saya akan makan pisang, berlari, berjalan, dan kemudian mandi es. Saya memastikan saya makan banyak dan cukup tidur, biasanya enam sampai delapan jam semalam.”

Pada Minggu, Taerattanachai mempertahankan mahkota ganda campuran HSBC BWF World Tour Finals dan merayakan kemenangannya, dan pertandingan ke-50, dengan penuh gaya.

“Saya tidak merencanakan perayaan itu. Tapi saya sedang memikirkan apa yang ingin saya lakukan jika kami menang.”

Dengan jadwal yang padat di Eropa, ditambah “Indonesia Badminton Festival” di Bali di mana ia menjadi juara di ketiga kompetisi, Sapsiree Taerattanachai mengatakan bahwa ia bersantai di antara pertandingan dengan “menonton film dan pergi ke kolam renang atau pantai untuk berkumpul dengan teman-teman” 

Artikel Tag: Sapsiree Taerattanachai, Dechapol Puavaranukroh, BWF World Tour Finals 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rekor-sapsiree-taerattanachai-50-pertandingan-dalam-75-hari
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini