Rekor Langka Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Raih Lima Gelar Beruntun Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Jul 2022, 22:00 WIB
Rekor Langka Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Raih Lima Gelar Beruntun Musim Ini

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Zheng Siwei dan Huang Yaqiong telah bersemangat sejak bersatu sekali lagi setelah tamasya singkat dengan mitra lain, PETRONAS Malaysia Open 2022 adalah gelar kelima mereka secara berturut-turut. Jadi mengapa tepatnya juara dunia dua kali itu memulai dengan mitra lain di awal musim?

“Kami mencoba taktik yang berbeda dengan mitra yang berbeda, yang membantu kami memahami kekuatan kami sendiri, jadi ketika kami berkumpul sekali lagi, kami dapat menggunakan kekuatan ini untuk menjadi lebih baik sebagai kemitraan,” kata Huang Yaqiong.

Begitu komprehensifnya dominasi mereka sehingga dalam tiga kemenangan terakhir mereka, mereka hanya kehilangan dua pertandingan. Di Malaysia, satu-satunya pasangan yang memberikan ancaman adalah duo Prancis Thom Gicquel dan Delphine Delrue , tetapi pemain China itu juga mengatasi tantangan itu dengan straight game. Namun, mereka berhati-hati agar tidak menganggap remeh supremasi mereka.

Huang Yaqiong menjaga bagian depan sementara Zheng Siwei memperkuat serangan.

“Saya tidak berpikir kami tidak terkalahkan. Kami hanya mempersiapkan dengan sangat baik. Kami telah matang dan jauh lebih stabil," tambah Huang.

Penampilan terakhir mereka harus dilihat dalam konteks final Tokyo 2020, yang secara tak terduga kalah dari rekan senegaranya Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping . Zheng mengakui bahwa kekalahan itu memacu mereka.

“Tentu saja kekalahan kami di Olimpiade berdampak besar bagi kami,” kata Zheng. “Itu menyakiti kami dan membuat kami bertekad, dan mengajari kami untuk lebih stabil secara mental.”

Terlepas dari penampilan terbaik mereka baru-baru ini dalam memenangkan BWF World Tour ke-19 mereka dan gelar ke-26 secara keseluruhan sebagai pasangan, Zheng dan Huang tidak menjanjikan kelegaan bagi lawan mereka. Rasa lapar masih utuh.

“Kami hanya ingin fokus bermain sangat baik di setiap pertandingan; memenangkan gelar hanyalah hasil dari itu," kata Zheng.

Dalam Angka…

Malaysia Open 2022 adalah gelar kelima Zheng/Huang berturut-turut.

Mereka hanya kalah dua kali dalam tiga turnamen terakhir mereka .

Ini adalah gelar Tur Dunia HSBC BWF ke-19 dan ke- 26 secara keseluruhan sebagai pasangan.

Zheng Siwei mencapai prestasi langka memenangkan empat gelar ganda campuran berturut-turut. Yang pertama adalah pada tahun 2017 dengan Chen Qing Chen, dan tiga sisanya dengan Huang Ya Qiong.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rekor-langka-zheng-siweihuang-yaqiong-raih-lima-gelar-beruntun-musim-ini
1003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini