Rekannya Dipecat BAM, Tan Kian Meng Mundur Dari Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Feb 2021, 19:15 WIB
Tan Kian Meng Mundur Dari Tim Nasional Malaysia

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda campuran, Tan Kian Meng akan keluar dari tim nasional Malaysia untuk terus bermain dengan rekannya, Lai Pei Jing, sebagai pemain profesional.

Keputusannya datang beberapa hari setelah BAM mengumumkan bahwa mereka berpisah dengan Lai Pei Jing dan empat pemain elit lainnya, Soniia Cheah (tunggal putri), Vivian Hoo (ganda putri), Goh Soon Huat dan Shevon Jemie Lai (ganda campuran).

Kelima pemain itu dikeluarkan setelah tinjauan kinerja mereka yang buruk di Tour Asia. Meski Tan Kian Meng bukan salah satu dari lima pemain yang dipecats, pemain berusia 27 tahun itu yakin dia memiliki peluang lebih baik untuk mewujudkan impian Olimpiade bersama Pei Jing.

"Saya berpikir keras dan panjang tentang ini. Saya tahu ini tembakan yang jauh tetapi saya tidak ingin memiliki penyesalan," katanya. "Saya percaya bahwa Pei Jing dan saya masih memiliki peluang untuk mencapai Olimpiade tahun ini, dan saya ingin memperjuangkannya," ungkapnya.

"Terima kasih banyak kepada BAM karena ingin memberi saya kesempatan lagi di set-up nasional, tetapi saya memutuskan untuk tetap bersama mitra saya Pei Jing."

"Kami akan mulai berlatih sendiri Senin mendatang ini," tambah Kian Meng kepada Timesport kemarin.

Sebelumnya, BAM mengonfirmasi bahwa mereka akan mendukung Soon Huat/Shevon dan Soniia untuk berlaga di sirkuit Eropa bulan depan, karena mereka memiliki peluang yang lebih realistis untuk lolos ke Olimpiade. Para pemain ini akan tetap berada di Akademi Bulu Tangkis Malaysia hingga akhir bulan.

Tan Kian Meng mengatakan bahwa dia dan Pei Jing akan bermain di ketiga turnamen di Eropa yakni Swiss Open (2-7 Maret), German Open (9-14 Maret) dan All England (17-22 Maret) yang menandai dimulainya turnamen musim 2021.

Swiss Open dan German Open juga menawarkan poin kualifikasi Olimpiade.

"Meskipun kami tidak didanai, Pei Jing dan saya akan terus bermain di ketiga turnamen tersebut," tambah Kian Meng.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, bam, Swiss Open 2021

12191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini