Ratu Bulu Tangkis Carolina Marin Comeback di Canada Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 30 Sep 2022, 18:30 WIB
Ratu Bulu Tangkis Carolina Marin Jalani Debut di Canada Open 2022

Carolina Marin/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada Senin malam, YONEX Canada Open 2022 dimulai di Calgary. Selain banyak pemain Kanada yang ingin menggunakan turnamen kandang mereka untuk mengumpulkan poin peringkat dunia, beberapa pemain Eropa juga akan mencoba membuat dampak di tanah Kanada.

Nama terbesar di turnamen ini pasti juara dunia tiga kali Carolina Marin dari Spanyol. Setelah mengalami cedera lutut mengerikan lainnya pada tahun 2021 yang memaksanya absen selama sebelas bulan kompetisi, Marin masih dalam misi comeback berjuang untuk kembali ke peringkat teratas dunia. Dan Juara Eropa enam kali berturut-turut itu berharap untuk membuat langkah lain ke arah yang benar di Kanada:

“Canada Open, ini dia! Siap memberikan yang terbaik minggu ini”, tulisnya dalam keterangan video Instagram yang menunjukkan persiapannya di lapangan.

Beberapa pemain Prancis, Spanyol, Denmark, dan Jerman akan berlaga di Calgary minggu ini. Sebagian besar dari mereka sudah memainkan putaran pertama mereka kemarin. Misha Zilberman (unggul No. 3, MS) dari Israel serta Arnaud Merkle (unggul No. 4, MS) dan Qi Xuefei (unggul No. 5, WS) dari Prancis semuanya memenangkan pertandingan pertama mereka di Kanada.

Carolina Marin memang banyak menggunakan turnamen level bawah sebagai bagian dari pemanasan jelang turnamen papan atas untuk menumbuhkan kepercayaan diri. Sebagai contoh pada tahun 2019 lalu, setelah sembuh dari cedera ACL pada tahun 2018, ratu bulu tangkis asal Spanyol itu comeback di turnamen Vietnam Open 2019 sebelum dua pekan kemudian berhasil mempertahankan gelar bergengsi di China Open 2019 dengan mengalalahkan Tai Tzu Ying di final.

Artikel Tag: carolina marin, canada open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ratu-bulu-tangkis-carolina-marin-comeback-di-canada-open-2022
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini