Ratchanok Intanon Terhenti di Perempat Final German Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Mar 2024, 23:00 WIB
Ratchanok Intanon Terhenti di Perempat Final German Open 2024

Ratchanok Intanon/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Unggulan ketiga asal Thailand, Ratchanok Intanon kalah dari pemain tunggal putri asal Vietnam Nguyen Thuy Linh 13-21 dan 15-21 di BWF World Tour Super 300 German Badminton Open hari ini, terhenti di babak delapan besar tunggal putri.

Karena para pemain top dunia seperti juara dunia asal Korea Selatan, An Se Young , bintang Taiwan Tai Tzu Ying, juara dunia dua kali Akane Yamaguchi asal Jepang, juara Olimpiade asal China, Chen Yufei, dan Carolina Marin asal Spanyol tidak berpartisipasi, Ratchanok, peringkat 14 dunia, dianggap sebagai favorit untuk menang, tetapi dia menyia-nyiakan peluang besar untuk meraih gelar pertamanya musim ini.

Ratchanok Intanon menghadapi Nguyen Thuy Linh untuk pertama kalinya di turnamen AS Open Super 500 tahun lalu dan berjuang keras selama 3 game sebelum meraih kemenangan.

Hari ini di pertandingan German Open, Intanon mengalami pertarungan yang sulit di awal. Di awal game pertama, ia mempertahankan skor 0-3 menjadi defisit 6 poin, dan akhirnya menyerah dengan selisih yang cukup jauh 13-21.

Segalanya tidak menjadi lebih baik setelah berpindah lapangan. Intanon terkena serangan dan tertekan 1-6 di awal permainan. Meskipun mampu mengejar hingga kedudukan 9-11, ia tidak punya pilihan selain melawan dengan senjata sporadis. Namun gagal membalikkan keadaan dan kehilangan 2 poin berturut-turut pada 15-19 hingga terhenti di babak delapan besar German Open 2024.

Nguyen Thuy Linh yang melaju ke babak semifinal German Open 2024 selanjutnya akan menghadapi unggulan kedua dari Korea Selatan Kim Ga Eun yang di laga lainnya menang atas pemain asal Thailand, Supanida Katethong dua game langsung 21-15 dan 21-10.

Artikel Tag: ratchanok intanon, Nguyen Thuy Linh, German Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ratchanok-intanon-terhenti-di-perempat-final-german-open-2024
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini