Rashid Sidek Berkomitnen Latih Liek Hou Sampai Paralimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 09 Sep 2021, 02:00 WIB
Rashid Sidek Berkomitnen Latih Liek Hou Sampai Paralimpiade Paris 2024

Rashid Sidek-Cheah Liek Hou/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Rashid Sidek akan terus melatih peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020, Cheah Liek Hou. Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan Liek Hou, 33 tahun, masih berharap untuk tampil terakhir kali di Paralimpiade Paris 2024.

Misi pebulu tangkis berikutnya adalah Kejuaraan Para-Badminton Dunia pada bulan depan.

Rashid Sidek, yang mengelola akademi bulu tangkisnya sendiri yakni RS Badminton Club, mengatakan: "Untuk saat ini, statusnya quo. Saya akan terus melatih Liek Hou karena dia ingin mencoba dan bermain di Paris."

"Tentu saja, kami akan mengambil langkah demi langkah, tetapi aman untuk mengatakan bahwa saya akan melatih Liek Hou."

Rashid, yang tidak terikat kontrak apa pun, mengambil alih Liek Hou pada akhir 2019. Sebelumnya, Liek Hou, juara dunia enam kali, sudah berlatih dengan atlet berbadan sehat di Akademi Bulu Tangkis Urusan Olahraga di Cheras.

"Saya ingin berterima kasih kepada Dewan Olahraga Nasional (NSC) yang telah membantu kami selama persiapan kami untuk Paralimpiade Tokyo. Saya tahu dari awal bahwa Liek Hou adalah calon medali emas," katanya.

"Dia adalah atlet yang sangat bertekad, dan jika kita melihat rekam jejaknya selama dua tahun terakhir, itu luar biasa. Saya akan terus melatih Liek Hou dengan atlet yang berbadan sehat untuk menjaga standarnya di level tinggi," tambah Rasyid.

Mereka akan menuju ke Tokyo lagi bulan depan untuk Kejuaraan Dunia Para-Badminton. Liek Hou terakhir kali meraih gelar juara dunia pada 2017.

Pada Paralimpiade Tokyo 2020 baru-baru ini, Liek Hou mengalahkan peringkat 1 dunia Dheva Anrimusthi dari Indonesia dengan dua game 21-17, 21-15 di final di Stadion Nasional Yoyogi.

Artikel Tag: rashid sidek, Cheah Liek Hou, Paralimpiade Tokyo, Paralimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rashid-sidek-berkomitnen-latih-liek-hou-sampai-paralimpiade-paris-2024
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini