Rajiv Ouseph Kenang Kesuksesannya Bermain di Commonwealth Games

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 26 Jul 2022, 14:15 WIB
Rajiv Ouseph Kenang Kesuksesannya Bermain di Commonwealth Games

Rajiv Ouseph/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Saat melatih beberapa pemain yang akan mewakili Tim Inggris di Birmingham 2022, Rajiv Ouseph menjadi legenda Commonwealth Games setelah sukses antara 2010-2018.

Pebulutangkis kelahiran Hounslow memenangkan dua medali perak dan tiga perunggu di Delhi, Glasgow dan Gold Coast Games dan juga dinobatkan sebagai Juara Eropa pada tahun 2017, dengan peringkat dunia tertinggi dalam karir ke-10 di tunggal putra.

Di sini pemain London itu merefleksikan pengalamannya dengan Commonwealth Games.

“Saya beruntung pergi (sebagai penggemar berusia 15) ke yang ada di Manchester pada tahun 2002, saya tidak percaya sudah dua puluh tahun sejak itu,” kata Rajiv Ouseph mengawali.

“Saya bisa menonton banyak pemain, beberapa di antaranya melatih di sini sekarang. Itu sangat, sangat mengasyikkan. Itu pertama kalinya saya melihat bulu tangkis dalam skala besar. Ini adalah salah satu peristiwa yang benar-benar menangkap imajinasi publik. Semoga hal yang sama akan terjadi di Birmingham.”

“Itu adalah momen penting bagi saya sebagai anak muda yang bermain bulu tangkis. Dalam arti tertentu, saya pikir ini adalah pertama kalinya saya menyadari bahwa saya benar-benar dapat mencapai sesuatu dalam olahraga,” ungkapnya.

“Badminton sering kali didominasi oleh negara-negara Asia, jadi melihat Inggris bersaing dan bersaing memperebutkan medali sangat menginspirasi. Bagi saya itu adalah katalis. Saya melihat memenangkan kompetisi dapat dicapai, meskipun saya memiliki pemahaman tentang kerja keras yang diperlukan untuk sampai ke sana.”

“Saya memiliki sedikit wawasan tentang beberapa pemain yang bersaing saat itu, jadi saya tahu dan telah melihat pelatihan apa yang mereka lakukan dan tahu berapa banyak usaha yang diperlukan.”

Di Delhi 2010

“Ini memberi saya rasa bangga yang luar biasa untuk mewakili Inggris. Saya merasakannya setiap kali saya mengenakan seragam Tim Inggris. 2010 benar-benar mengatur saya untuk sisa karir saya karena saya masih sangat muda dan tidak berpengalaman untuk melakukannya.”

“Saya juga sangat beruntung karena seorang anggota regu bulu tangkis, Nathan Robertson, membawa bendera di Upacara Pembukaan sehingga kami berada di depan tim dan itu adalah pengalaman yang luar biasa.”

“Tapi saya sama sekali tidak siap untuk apa yang akan terjadi pada pertandingan pertama itu. Ketika saya melangkah ke lapangan, itu adalah momen 'mencubit diri sendiri'. Kenaifan saya mungkin membantu saya bermain lebih baik. Itu mungkin lebih berarti bagi saya pada tahun 2014 dan 2018, yang menyebabkan saya sedikit lebih stres dan tertekan.”

“Saat itu adalah pra-media sosial – jadi saya merasa terputus dari dunia selama 10 hari dan hanya ingin menikmati bulu tangkis saya, itulah yang saya lakukan,” tambah Rajiv Ouseph.

“Mereka memberi tahu saya apa yang diharapkan, dan bagaimana mengatur kecepatan saya sendiri – bahkan hal-hal kecil tentang menjadi mudah saat menikmati katering!

“Itu adalah peran yang sangat penting untuk dimainkan oleh para senior, pemain seperti Marcus (Ellis) dan Lauren (Smith) akan melakukannya kali ini karena ada beberapa pemain muda di tim kami.”

Medali Commonwealth Games favorit saya

“Saya adalah pemain tunggal, jadi kami tidak mendapatkan banyak waktu dalam karir kami di mana kami adalah bagian dari tim. Itu cukup langka. Jadi, mengingat kembali, menjadi bagian dari tim peraih medali di acara beregu campuran itu cukup istimewa.”

“Kami memenangkan tiga medali berturut-turut (dari 2010-2018) dan itulah yang paling saya banggakan. Tapi saya sangat beruntung bisa memenangkan medali di setiap Commonwealth Games yang saya ikuti.

“Perunggu yang saya menangkan pada 2018 harus ada di sana karena di mana saya berada dalam karir saya dan betapa sulitnya bagi saya secara fisik dan emosional untuk mendapatkannya.”

“Medali perak dalam acara tim di Glasgow, khususnya, sangat berarti bagi saya karena saya berusaha keras untuk itu dan istri saya sekarang ada di tim itu. Mudah-mudahan suatu hari anak saya akan bertanya tentang kemenangan itu,” pungkas pemain yang juga memiliki darah India itu.

Artikel Tag: Rajiv Ouseph, Inggris, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rajiv-ouseph-kenang-kesuksesannya-bermain-di-commonwealth-games
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini